Pemdes Tebas Sungai Berikan Pembekalan Penanganan Covid-19 Kepada Ketua RT dan Kadus

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (TEBAS) Pemerintah desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas menggelar pembekalan penanganan covid-19, terhadap tim Posko penanganan covid-19 yang terdiri dari unsur ketua RT dan RW dan Kepala dusun di gedung serbaguna Tebas, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan pembekalan tim Posko penanganan covid-19 dibuka oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tebas Supardi. Kegiatan juga dihadiri oleh, Kabid PMD Dinsos PMD kabupaten Sambas, Apriyandi sebagai narasumber, Pendamping Desa, perwakilan KepalaPKepala Tebas yang juga sebagai narasumber, Kades, Ketua BPD serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Tebas Sungai.

Kepala desa Tebas Sungai H Jusni mengatakan, pembekalan terhadap tim Posko penanganan covid-19 desa Tebas Sungai merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh Pemdes Tebas Sungai. Namun demikian menurut Kades, walaupun agak sedikit terlambat namun tidak mengurangi niat menyampaikan informasi dari atas kebawah.

"Tujuan kegiatan pembekalan ini agar tim Posko covid-19 desa Tebas Sungai dapat memahami tugas dan fungsi dari tim Posko covid-19 desa yang sudah dibentuk," ujar Jusni, Rabu.

Dikatakan oleh Jusni, dasar dari kegiatan digelar juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini, sehingga kegiatan dilaksanakan di gedung serbaguna Tebas.

"Kegiatan yang kita gelar ini memang agak sedikit terlambat, tanpa tanp mengurangi niat kita menyampaikan informasi dari atas ke bawah," kata Jusni.

"Mudah-mudahan setelah mendapat paparan dari narasumber, tim Posko penanganan covid-19 desa dapat memahami tugas dan fungsi tim tersebut," harap Jusni.

Ketua BPD Tebas Sungai Ahmadul Hadi mengapresiasi kegiatan pembekalan terhadap Tim covid-19 desa Tebas Sungai, ia berharap kegiatan yang digelar akan menambah wawasan dan ilmu tim Posko penanganan covid-19 yang terdapat di setiap dusun dan RT.

"Saya berharap melalui kegiatan pembekalan ini, bisa menekan penyebaran covid-19 di desa Tebas Sungai. Juga diharapkan kehadiran Posko covid-19 menjadi maksimal menekan sebaran covid-19," harap Ahmadul Hadi.

Kepala Dusun Mawar desa Tebas Sungai Mustadi menyambut baik Pembekalan Penanganan Covid-19 yang diberikan oleh desa Tebas Sungai, dengan adanya kegiatan tersebut katanya agar tim Posko penanganan covid-19 lebih mengetahui apa yang harus dilakukan.

"Setelah mendapat pemaparan dari sejumlah narasumber, dapat diketahui tugas dan fungsi tim Posko covid-19. Sehingga lebih mengetahui penanganan yang akan dilakukan oleh tim Posko covid-19 desa ditingkat RT," kata Mustadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini