Ajak Masyarakat Rajin Berinfaq, Bupati Satono: Jangan Anggap Sepele Uang Dua Ribu Rupiah

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat jadi pemateri 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengajak seluruh masyarakat untuk rajin berinfaq melalui Baznas, guna mendukung program pemberdayaan sosial dan pembangunan daerah.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Bupati, saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Mustahik dan Disabilitas di Kampung Zakat yang dilaksanakan di Hotel Pantura Jaya, Rabu (26/08/21) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar dibuka langsung oleh Syahrul Yadi, Kepala Kantor Kementerian Agama wilayah Kalbar.

"Masyarakat Kabupaten Sambas harus rajin bersedekah atau berinfaq. Tidak perlu menunggu punya banyak harta untuk beramal. Karena tidak ada tuntutan berapa jumlah sedekah minimal yang boleh diberikan. Dua ribu rupiah juga infaq," ujar Bupati.


Satono mengatakan, uang dua ribu rupiah jangan dianggap sepele. Seperti pepatah mengatakan, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. 

"Sehingga ketika ada 50 ribu orang berinfaq dua ribu rupiah dalam waktu bersamaan maka jumlahnya sudah mencapai  Rp 100 juta," katanya.

"Bayangkan satu hari kita bisa mengumpulkan Rp 100 juta. Jika diberikan ke Baznas mereka bisa merenovasi banyak rumah tidak layak huni dan bisa membantu banyak Mustahik di Sambas. Insyaallah Sambas Berkemajuan," jelas Bupati.

Satono mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kalbar, yang memberikan bantuan bencana kebakaran dan bantuan operasional kepada Baznas Kabupaten Sambas.

"Baznas ini adalah mitra Pemerintah Kabupaten Sambas, dalam melakukan program-program sosial untuk mendukung pembangunan daerah. Saya berterimakasih sebesar-besarnya atas bantuan kepada Baznas," kata Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini