Berharap Dongkrak Perekonomian di Perbatasan, Bupati Minta Dukungan TNI AU agar Pesawat Perintis Beroperasi di Bandara Liku

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (PALOH)-Bupati Sambas H Satono mengatakan dengan telah dilaksanakannya pendaratan pertama pesawat Cassa C-212 Skuadron 4 milik TNI AU di Bandara Liku Paloh, merupakan penantian panjang dari masyarakat kabupaten Sambas. 

"Ini merupakan penantian yang cukup panjang bagi masyarakat Sambas, termasuk warga Paloh ini," ujar Satono, Rabu (18/08/2021). 

Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Panglima TNI, atas dilakukannya pendaratan perdana pesawat di Bandara Liku. "Terimakasih kepada bapak panglima TNI dan Komandan Lanud. Semoga tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan. Sehingga bisa terus membangun negeri ini, karena Sambas sangat butuh sentuhan khusus dari pemerintah pusat," kata Satono. 

Bupati menjelaskan, dengan akan beroperasinya Bandara tersebut, maka ini akan menjadi daya dongkrak bagi perekonomian masyarakat di perbatasan. 

"Kenapa ini jadi harapan besar, hal ini karena kita berbatasan lansung dengan Negeri Jiran, Malaysia. Selain itu, ini juga merupakan salah satu akses untuk mengembangkan perekonomian di daerah perbatasan. Mudah-mudahan di hari kedepan niat kita ini bisa terus kita tingkatkan," harap Satono. 

Bupati turut berharap, agar TNI AU bisa mendukung pemerintah daerah Kabupaten Sambas untuk bisa bersinergi dengan Kementerian Perhubungan agar pesawat perintis bisa beroperasi di Bandara Liku, Paloh, Kabupaten Sambas. 

"Kami mohon dukungan penuh dan bisa mengakomodir harapan masyarakat Sambas. Dan bisa membangun sinergitas dengan Kementerian Perhubungan," katanya. 

"Karena kita punya potensi pariwisata yang luar biasa, hasil bahari, perkebunan dan lainnya yang sangat strategis untuk bisa kita kembangkan dalam rangka percepatan pembangunan perekonomian dikawasan perbatasan," terang Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini