Bupati Sambas Terima Ambulans dari Gubernur Kalbar, Untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat menerima penyerahan satu unit ambulans oleh Gubernur Kalbar H Sutarmidji

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, Pemerintah kabupaten Sambas menerima satu unit mobil ambulans dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat.

Dikatakan bantuan mobil ambulans dari pemerintah provinsi tersebut, akan dimanfaatkan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten sesuai dengan program sehat Satono Rofi (Prosesar).

Bupati Sambas Satono mengapresiasi bantuan ambulans, yang telah diberikan oleh pemerintah Provinsi Kalbar kepada Pemda Kabupaten Sambas.

“Bantuan ambulans ini tentunya, kita harapkan akan meningkatkan pelayanan kesehatan kita kepada masyarakat kabupaten Sambas,” ujar Bupati Sambas Satono kepada media, Senin.

Satono mengatakan, bantuan ini akan segera diserahkan ke pihak Rumah Sakit. Ia pun memastikan akan terus memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui Provinsi Kalimantan Barat, Senin kemarin telah menyerahkan 12 unit mobil Ambulans Transport Infeksius dan Oxygen Concentrator kepada pemerintah daerah di Kalbar. Salah satu dari 12 ambulans bantuan itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sambas.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, ada 12 kabupaten yang telah mendapatkan bantuan Ambulans Transport Infeksius. Terdiri dari Kabupaten Sambas, Bengkayang, Melawi, Sekadau, Sanggau, Ketapang, Mempawah, Landak, Kubu Raya, dan Pontianak.

“Ada yang kita tunda dulu, mungkin dalam tahun ini kami akan serahkan untuk Kota Singkawang, Kapuas Hulu, Kayong Utara yang belum. Jadi memang kami kasih yang butuh dulu,” ujar Gubernur Sutarmidji kepada awak media.

Selain Ambulans, Pemprov Kalbar juga memberi bantuan Oxygen Concentrator dari Kemenkes untuk RSUD di Kabupaten Sintang, Mempawah, Untan, RSUD Soedarso dan RS di Pontianak dengan total 50 unit.

“Itu model alatnya untuk satu orang. Kita juga dapat tambahan kemarin di telepon Pak Presiden saya bilang kurang. Lalu kita dapat tambahan 100 unit lagi, berarti total sudah 250 Oxygen Concentrator yang dikirim ke kita,” ungkap Gubernur.

Share:
Komentar

Berita Terkini