Dikenali, Sosok Laki-laki Mengapung di Sungai Sekura Dimakamkan Oleh Keluarga

Editor: Redaksi

 

Evakuasi jasad yang ditemukan mengapung di sungai Sekura

Sambasnews.com (SAMBAS)-Identitas laki-laki yang ditemukan mengapung di sungai Sekura kecamatan Teluk Keramat kabupaten Sambas diketahui oleh pihak kepolisian.


Kapolres Sambas AKBP Robertus Herry B Ananto Pratiknyo melalui Kapolsek Teluk Keramat IPDA Eko Zainuddin mengungkapkan, korban yang ditemukan mengapung tersebut di ketahui merupakan warga desa Sekura.

"Korban yang ditemukan mengapung tersebut diketahui bernama Mohammad Amin warga desa Sekura kecamatan Teluk Keramat," ujar Kapolsek Teluk Keramat, IPDA Eko Zainuddin, Minggu.

Kapolsek mengungkapkan penemuan tersebut pertama kali diketahui oleh Ridwan, penjual bubur dipasar Sekura.

"Kejadian penemuan tersebut berawal sekira pukul 06.20 Wib Minggu (1/8). Saat itu saksi Ridwan sedang berkemas tempat untuk berjualan bubur yang terletak pasar sentral blok V, lalu pada saat menyusun kursi di selasar tepi sungai. saksi melihat benda yang mengapung di sungai dan semula di kira patung yang mirip manusia, kemudian saksi kembali memperhatikan benda yang mengapung tersebut dan ternyata yang mengapung tersebut adalah korban," jelas Kapolsek.

"Lalu saksi pun menepikan ke pinggir sungai, kemudian ia meminta bantuan kepada masyarakat yang ada di pasar pada saat itu korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," sambung Kapolsek.

Kemudian lanjut Kapolsek, atas penemuan tersebut. Warga melaporkan temuan ke Polsek Teluk Keramat, sehingga sesaat setelah itu anggota Polsek mendatangi lokasi penemuan tersebut.

"Menurut keterangan dari Pihak Puskesmas Sekura yang melakukan pemeriksaan luar, Visum terhadap korban bahwa korban di perkirakan sudah meninggal 10 jam dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," terang Kapolsek.

"Pihak keluarga juga sudah menerima kematian korban, dan tidak akan menuntut kematian korban kepada siapapun dan menolak untuk dilakukan otopsi. Pihak keluarga mengiklaskan kematian korban. Korban juga telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," kata Kapolsek. 

Share:
Komentar

Berita Terkini