Erwin Johana Dukung Identifikasi Nama Jeruk Sambas

Editor: Redaksi

 

Erwin Johana

Sambasnews.com (SAMBAS)-Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mendukung upaya pengembalian nama Jeruk Tebas, yang sebelumnya di kenal sebagai Jeruk Pontianak diluar kabupaten Sambas. 

Kemudian di identifikasi agar kembali ke Kabupaten penghasil jeruk itu sendiri, yakni Kabupaten Sambas. 

"Kita sangat mendukung upaya ini. Karena jeruk yang dikenal sebagai jeruk Pontianak di luar Kalbar itu sejatinya adalah Jeruk yang dihasilkan di Sambas," ujar Erwin Johana, Selasa. 

Hal ini menurut legislator PKB, juga selaras dengan upaya pemerintah daerah hingga pusat yang sedang merencanakan program Buah Berjenjang Sepanjang Tahun (Bujang Seta) yang sedang di kembangkan di Kabupaten Sambas. 

"Ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah meningkatkat eksistensi Sambas di tingkat Nasional. Lebih lagi, kita sedang berupaya mengadopsi Bujang Seta, maka kemungkinan produksi jeruk kita akan stabil dan ada setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya. 

Anggota DPRD yang berasal dari kecamatan Selakau (Dapil III Sambas) ini berharap, dengan dilaksanakannya identifikasi nama jeruk Sambas itu bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sambas. 

"Dengan demikian kita harapkan masyarakat kita, petani-petani jeruk di kabupaten Sambas bisa sejahtera. Dan hasil panennya bisa di beli dengan harga yang layak," jelas Erwin.

Share:
Komentar

Berita Terkini