Kabupaten Sambas dan Kubu Raya Masuk Zona Merah

Editor: Redaksi

 




Sambasnews.com (PONTIANAK)-Kabupaten Sambas dan Kubu Raya kini berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat per 1 Agustus 2021. Berdasarkan data ini juga kabupaten Ketapang berhasil keluar dari zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan, peningkatan status penyebaran Covid-19 Kabupaten Sambas menjadi zona merah karena lebih dipengaruhi oleh meningkatnya keterisian tempat tidur ruang isolasi atau Bed Occupancy Rate (BOR), seiring dengan bertambahkan kasus konfirmasi baru dari hari ke hari.


“BOR yang tinggi itu menunjukkan bahwa sebenarnya kasus konfirmasi juga pasti tinggi,” ujar Harisson, Selasa malam.

Peningkatan kasus menurut Harisson juga terjadi di kabupaten Kubu Raya, sehingga menjadikan Kubu Raya berada di zona merah.

Peningkatan status penyebaran Covid-19 di Kubu Raya menjadi zona merah karena adanya lonjakan kasus baru, dan meningkatnya keterisian tempat tidur ruang isolasi atau BOR di rumah sakit setempat.

Sementara 11 wilayah di Kalbar lainnya selain Sambas dan Kubu raya, masih berstatus zona oranye. Tersisa hanya Kapuas Hulu yang masih zona kuning.

Share:
Komentar

Berita Terkini