Ketua MABM Sambas Serahkan SK Ketua MABM Tebas Kepada H Darmansyah

Editor: Redaksi

 

SK ketua MABM kecamatan Tebas yang diserahkan ketua MABM kabupaten Sambas Misni Safari kepada H Darmansyah

Sambasnews.com (TEBAS)-Ketua majelis adat budaya Melayu (MABM) kabupaten Sambas Misni Safari menyerahkan surat keputusan (SK) ketua MABM kecamatan Tebas kepada H Darmansyah, Rabu (4/8) di pasar Inceramut Tebas.

Penyerahan SK tersebut juga dihadiri oleh Plt Camat Tebas Slamet Riyadi, serta sejumlah pengurus MABM kabupaten Sambas dan kecamatan Tebas.

Ketua MABM kabupaten Sambas Misni Safari mengatakan tujuan dibentuknya MABM dalam upaya menjaga Adat Budaya Melayu Sambas.  

"Juga sebagai perwujudan bahwa budaya melayu harus tetap dilestarikan, terutama dalam menangkal pernikahan dini dan perceraian dini yang trennya meningkat  saat ini," ujar Misni. 

"Majlis Adat Budaya Melayu harus dibentuk di desa-desa dengan tujuan dapat berkiprah melestarikan budaya melayu Sambas," kata Misni Safari. 

Plt Camat Tebas Slamet Riyadi mengatakan Majelis Adat Budaya Melayu sangatlah strategis, dan dirinya berharap agar MABM tetap kompak.

"Saya berharap MABM ini tidak berjalan sendiri-sendiri, namun harus kompak dan bersatu. Selain itu diharapkan juga adat budaya melayu diperkenalkan pada generasi muda, sehingga lebih dikenali lagi bagi generasi muda," harap Slamet.

Share:
Komentar

Berita Terkini