Apresiasi Gelaran 1000 Vaksin Polsek Tebas, Camat Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi

Editor: Redaksi

 

Camat Tebas Slamet Riadi, SH tinjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polsek Tebas di gerai vaksin desa Mekar Sekuntum, Kamis (23/09/2021)

Sambasnews.com (TEBAS)-Camat Tebas Slamet Riadi, SH meninjau pelaksanaan vaksin terhadap 1000 warga, yang digelar oleh Polres Sambas melalui Polsek Tebas di desa Mekar Sekuntum kecamatan Tebas, Kamis (23/09/2021).

Slamet Riadi mengatakan, sangat mengapresiasi Kapolsek Tebas dan Kepala Puskesmas Tebas dan Segarau Parit yang telah menggelar vaksinasi massal dengan sasaran 1000 peserta.

"Apa yang kita lihat hari dengan memberikan vaksin kepada 1000 masyarakat, itu sudah membuktikan kesadaran masyarakat kita sudah mulai tinggi," ujar Slamet Riadi, Kamis.

Camat menyebutkan capaian vaksinasi di kecamatan Tebas yang masih sedikit, agar dapat ditingkatkan lagi untuk mencegah penyebaran covid-19 di kecamatan Tebas

"Kalau dari persentasi penduduk kecamatan Tebas dan kabupaten Sambas, tentu persentasinya masih sedikit, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat kecamatan Tebas ayo kita vaksin sama-sama," ajak Slamet Riadi.

Bagi yang belum berkesempatan melaksanakan vaksinasi saat ini, Camat mengajak masyarakat kecamatan Tebas untuk segera mendaftarkan diri.

"Dan untuk kedepannya Polsek Tebas akan membuka pendaftaran mulai Senin depan, ayo bagi yang belum di vaksin kita sama-sama mendaftar ke Polsek Tebas. Dengan membawa KTP, demikian juga yang lainnya bahwa apa yang dilakukan oleh Kapolsek Tebas sudah sangat baik," kata Slamet Riadi.

Camat juga berharap, ada pihak-pihak lain yang menggelar vaksinasi di kecamatan Tebas. "Mudah-mudahan ada organisasi kemasyarakatan, kemudian partai politik yang juga akan melakukan hal yang sama melakukan vaksin. Dan tidak hanya digedung ana ini saja, juga ditempat lain. Sehingga masyarakat Tebas akan semakin sehat, karena vaksin merupakan upaya mencegah penyebaran covid-19," tegas Slamet Riadi.

Dikemukakan oleh Camat, jika capaian vaksinasi di kecamatan Tebas sudah tinggi akan bisa membuat aktivitas masyarakat menjadi normal seperti sebelum pandemi.

"Dengan capaian vaksinasi yang mencapai 70 persen masyarakat Indonesia, tentu akan menjadikan kehidupan sehari-hari menjadi normal. Seperti kita lihat diluar negeri, Singapura dan Italia contohnya. Di sana mereka bisa menonton bola beramai ramai tanpa masker, itu karena mereka sudah divaksin. Untuk itu ayo jika ada kesempatan untuk di vaksin, segera lakukan vaksinasi," ajak Slamet Riadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini