Datangi Desa Pusaka, Bupati Gelar Program sehat Satono Rofi dan Layanan KB Gratis

Editor: Redaksi

 

Kades Pusaka, Elpani dan Bupati Sambas H Satono didampingi Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin di GOR desa Pusaka

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, H Satono suka cita gelar Program Sehat Satono Rofi (Prosesar) dan Layanan KB Gratis di Desa Pusaka Kecamatan Tebas, Selasa (31/8). 

Dikatakan Bupati, Pembangunan Kependudukan Dan Keluarga Berencana adalah upaya mewujudkan sinergi, sinkronisasi, dan harmonisasi pengendalian kuantitas, peningkatan kualitas, pembangunan keluarga, penataan persebaran dan pengarahan mobilitas. 

"Ini sejalan dengan visi misi pembangunan kabupaten sambas saat ini, tepatnya berkaitan dengan misi ke 3 yaitu meningkatkan kualitas SDM yang intelektual, kreatif, inovatif, dan berdaya saing," ujar Bupati. 

Pembangunan Kependudukan dan KB lanjut Bupati, selaras mendukung program unggulan ke 1, program bentuk iman atau pembentukan insan madani dan ke 7, program peningkatan akses layanan pendidikan dan kesehatan.  

"Hal ini juga merupakan langkah strategis untuk menjamin program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana dapat terlaksana dengan baik, sehingga menjadi pendukung keberhasilan program berkemajuan di kabupaten Sambas," jelas Bupati. 

H Satono menegaskan, Pemda terus berupaya menguatkan penyiapan SDM yang berkualitas. Diterangkan Bupati, momentum pelayanan prosesar dan layanan KB Gratis sebagai bagian untuk mempersiapkan SDM Kabupaten Sambas yang kuat dan berkualitas. 

"Program KB ini bagian dari upaya kita sayang pada diri kita, kita memberikan perhatian lebih pada generasi kita dan kasih sayang pada kaum perempuan kita. Diharapkan ada sinergi semua komponen untuk menguatkan pembangunan SDM Kabupaten Sambas," tutur Bupati.

Kepala desa Pusaka kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Elpani mengatakan sangat bersyukur desa Pusaka menjadi sasaran dari program sehat Satono Rofi dan pelayanan KB gratis.

"Kami warga desa Pusaka berterima kasih kepada Bupati Sambas, serta semua pihak yang berkenan hadir di desa Pusaka. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dan warga desa Pusaka, tentu apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah akan didukung oleh masyarakat," katanya.

Ia juga mengungkapkan sejumlah persiapan telah dilakukan oleh masyarakat desa Pusaka, dalam mendukung dan mensukseskan gelaran Prosesar dan layanan KB gratis di desa Pusaka.

"Guna mensukseskan gelaran tersebut, semua warga desa Pusaka berjibaku sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Dan Alhamdulillah kegiatan Prosesar dan layanan KB gratis dapat berlangsung dan selesai dilakukan. Tentu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas kepercayaan menjadikan desa Pusaka sebagai desa sasaran Prosesar dan layanan KB gratis," tutup Elpani. 

Share:
Komentar

Berita Terkini