H Jumadi Jarie' Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua DPC PPP Sambas, Siapkan Program Khusus Untuk Kaum Milenial

Editor: Redaksi

 

H Jumadi Jarie' bakal calon Ketua DPC PPP kabupaten Sambas melakukan konsolidasi bersama sejumlah PAC PPP di kabupaten Sambas



Sambasnews.com (SAMBAS)-H Jumadi Jarie' kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Sambas, menyatakan kesiapannya maju pada Musyawarah Daerah (Musda) PPP Kabupaten Sambas, pada pertengahan September mendatang. 

Bakal Calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sambas, Jumadi mengatakan, sudah mendapatkan sedikitnya 11 dukungan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) tingkat Kecamatan, di Kabupaten Sambas. 

"Secara pribadi saya siap maju, tapi ini tidak akan terlepas dari dukungan semua pihak terutama PAC, untuk membangun Partai kebanggaan kita ini," ujar H Jumadi, Minggu. 

Ia menyebutkan jika dukungan terhadap dirinya maju pada Musda PPP kabupaten Sambas, diperkirakan ada 11 PAC, dan sebagian besar sudah hadir pada konsolidasi DPC PPP. 

Dikemukakan oleh Jumadi, dirinya bertekad maju menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Sambas adalah untuk membesarkan Partai PPP di kabupaten Sambas. 

"Kita ingin membesarkan Partai ini kedepannya, kita ingin lebih mengedepankan organisasi dari pada individu. Kita ini besar oleh partai, dan harapannya kita juga bisa membesarkan Partai," katanya. 

Untuk itu kata dia, dari diskusi yang dilaksanakan dengan beberapa PAC di Kabupaten Sambas itu mereka ingin menghimpun aspirasi para Ketua PAC di tingkat Kecamatan untuk dibawa pada forum musda mendatang. 

"Makanya mulai dari diskusi ini kita ingin mulai menata bagaimana kita membesarkan Partai kedepan. Kedepan tantangannya lebih berat, jadi kita ingin kembali membentuk Partai ini mulai dari akar rumput," jelas Jumadi.

H Jumadi Jar'ie kembali mengemukakan jika dia dipercaya menjadi ketua PPP Kabupaten Sambas, nantinya dia menargetkan PPP memiliki 193 pimpinan ranting di tingkat Desa. 

Menurut Jumadi, itu menjadi satu dari beberapa program kedepan yang akan dia galakkan untuk mendulang suara PPP pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang. 

"Program kita salah satunya membentuk 193 ranting, di 193 Desa di Kabupaten Sambas," katanya.

Selain lanjutnya, untuk mendulang suara dari kelompok milenial mereka juga sudah menyiapkan program khusus untuk menarik simpati kelompok milenial di Kabupaten Sambas. 

"Lalu kita juga akan merekrut para sesepuh kita dan tentu para pemilih milenial di Kabupaten Sambas karena milenial punya segmentasi tersendiri. Namun tentu tetap sesuai dengan kaidah-kaidah Partai," tuturnya.

Selanjutnya kata Jumadi, untuk pemilu mendatang dia menargetkan setidaknya setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Sambas yang memiliki 5 Dapil bisa meraih masing-masing 1 kursi.

"Sehingga, setidaknya PPP bisa masuk unsur pimpinan pada periode mendatang," ucapnya. 

"Target kita kedepan, jika kepengurusan sudah terstruktur maka mungkin saja kita dapat masing-masing 1 kursi di setiap Dapil," tegasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini