Polsek Tebas Gelar Vaksinasi Massal Sasar 1000 Peserta Sehari

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)-Polsek Tebas dengan dukungan Polres Sambas menggelar vaksinasi covid-19 di desa Mekar Sekuntum kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Kamis (23/09/2021).

Tingginya antusiasme masyarakat untuk divaksin, menyebabkan gedung tempat pelaksanaan vaksinasi sudah didatangi oleh warga sejak pagi hari.

Karena tingginya antusiasme masyarakat untuk di vaksin, hingga terdapat warga yang belum mendaftar turut mendatangi gerai vaksin agar bisa mendapatkan suntikan vaksin.

Vaksinasi yang digelar dengan kerjasama Polres Sambas, Puskesmas Tebas, Puskesmas Segarau Parit dan Polsek Tebas menyasar 1000 peserta dalam satu hari.

Kapolsek Tebas IPTU Ambril mengatakan, Polsek Tebas melakukan berbagai upaya memberikan vaksinasi kepada warga.

"Iya seperti hari ini, kita laksanakan vaksinasi dengan sasaran 1000 warga yang telah terlebih dahulu mendaftar sebelum pelaksanaan vaksinasi," ujar Ambril, Kamis.

Kapolsek menegaskan pelaksanaan vaksinasi terhadap 1000 sasaran, guna mencegah penyebaran virus covid-19 serta mewujudkan kecamatan Tebas yang sehat.

"Dalam menyukseskan kegiatan vaksin hari ini, kita juga melibatkan teman-teman dari TNI Koramil 03/1208 Tebas dan juga Satpol PP juga tenaga relawan penanganan covid-19 dari beberapa desa," ucap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, terdapat warga yang belum mendaftar namun sudah mendatangi gerai vaksin di desa Mekar Sekuntum. Dengan terpaksa katanya, warga yang belum mendaftar tersebut, diminta terlebih dahulu mendaftar dan baru dilayani pada pelaksanaan vaksinasi berikutnya.

"Untuk yang baru mendaftar hari ini, kita sudah minta untuk mengikuti vaksinasi periode berikutnya. Karena pelaksanaan vaksinasi hari ini kuotanya sudah terpenuhi, disebabkan proses pendaftaran sudah dimulai sejak satu bulan yang lalu," jelas Kapolsek Tebas.

Sementara Sabran warga desa Tebas Sungai satu diantara peserta vaksin yang di gelar Polsek mengaku, baru pertama kali mengikuti vaksinasi covid-19.

Siswa SMKN 1 Pemangkat ini mengatakan, sengaja menyempatkan diri untuk di vaksin guna mendukung program pemerintah menekan penyebaran covid-19.

"Selain itu, dengan mengikuti Vaksinasi covid-19 bertujuan memudahkan kami sebagai siswa. Karena di sekolah terdapat program magang keluar daerah, sehingga setelah di vaksin kami bisa mengikuti magang diluar daerah," katanya.



Share:
Komentar

Berita Terkini