Resmikan Kantor Cabang, Camat Tebas Minta PT Best Bisa Dampingi Petani

Editor: Redaksi

 

Penyerahan izin oleh Kades Pusaka kepada menejemen perusahaan disaksikan Camat dan Kapolsek Tebas

Sambasnews.com (TEBAS)-Camat Tebas Slamet Riadi, meresmikan kantor cabang PT Best yang terletak di desa Pusaka kecamatan Tebas kabupaten Sambas. Peresmian juga dihadiri oleh Kapolsek Tebas Iptu Ambril, Kades Pusaka, Elpani serta sejumlah masyarakat desa Pusaka kecamatan Tebas, Senin (6/9/2021).

Camat Tebas Slamet Riadi mengharapkan, agar PT Best dapat memberikan dukungannya kepada peningkatan kesejahteraan petani.

"Dengan luas lahan pertanian yang ada di kabupaten Sambas, sangat diharapkan bantuan, partisipasi dan dukungan khususnya dari PT Best. Untuk membantu peningkatan kesejahteraan petani khususnya dalam pemberian pupuk yang tepat," ujar Slamet Riadi, Senin.

Untuk itu Camat berharap, agar pihak perusahaan bisa mendampingi petani terkait pemakaian pupuk yang tepat.

"Oleh karena itu kepada perusahaan, kita mengharapkan bahwa untuk bantuan kepada petani. Kaitannya dengan pupuk, diperlukan pendampingan bagaimana nanti pemberian pupuk yang tepat," harap Camat.

"Tepat atau tidak pemakaian pupuk, perlu pendampingan agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal," katanya.

Dipaparkan oleh Camat, kecamatan Tebas merupakan satu diantara lumbung pangan dan akan menjadi lumbung pengolahan.

"Dimana nantinya, salah satunya pengolahan pangan kita akan dipusatkan di desa Mensere. Kemudian melalui lumbung pengolahan tersebut, patahan beras yang dihasilkan akan dijadikan tepung beras. Sedangkan untuk pengolahan akan dijadikan beras premium, dimana untuk mengisi minimarket sehingga beras asal kabupaten Sambas yang akan muncul," papar Slamet.

Camat Tebas juga menyampaikan apresiasi atas dipilihnya kecamatan Tebas menjadi lokasi kantor cabang dari perusahaan di kabupaten Sambas.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PT Best, yang sudah memilih kecamatan Tebas untuk dijadikan lokasi kantor cabang kabupaten Sambas," tutup Slamet Riadi.

Kades Pusaka Elpani berharap, dengan kehadiran PT Best di desa Pusaka dapat berkontribusi dalam memakmurkan petani di desa Pusaka.

"Dalam hal ini, kami menginginkan ada kerjasama dengan desa Pusaka. Sehingga dapat menjadikan petani sejahtera. Kerjasama yang saya maksud bisa dilakukan dengan penyiapan lahan dan sumber daya manusia oleh desa Pusaka, sedangkan pihak sebelah menyiapkan pupuk," ujar Elpani.

"Dengan demikian ada peningkatan ekonomi warga desa Pusaka, disisi lain dengan bermitra mereka juga diuntungkan, sesuai motto petani makmur tanah subur," kata Elpani.

Share:
Komentar

Berita Terkini