SDN 9 Sekilah Teluk Pandan Galing Memprihatinkan, Ketua BPD Minta Perhatian Pemerintah

Editor: Redaksi

 

Tembok SDN 9 Sekilah dengan kondisi jebol


Sambasnews.com (GALING)-Ketua Badan Permusyawaratan Desa Teluk Pandan kecamatan Galing kabupaten Sambas, Asari mengungkapkan kondisi SDN 9 Sekilah desa Teluk Pandan kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Dikatakan bangunan sekolah yang dibangun pada tahun 1980 tersebut, baru satu kali direnovasi.

"Kondisi SDN 9 Sekilah saat ini, kondisinya sudah tidak layak lagi untuk tempat belajar anak-anak. Lantaran terdapat banyak kerusakan pada bangunan sekolah tersebut," ujar Asari, Jumat.

Selain bangunan sekolah banyak rusak lanjut Asari, meubeler disekolah tersebut juga sudah banyak yang rusak. Sehingga ia menganggap sekolah tersebut bukan lagi seperti tempat belajar siswa sekolah.

"Melihat dari fisik bangunan sekolah dan kursi meja anak-anak, SDN 9 Sekilah memang tidak seperti tempat untuk belajar bagi siswa kebanyakan. Melihat kondisi tersebut, sudah tidak layak lagi untuk tempat belajar. Namun karena semangat dari para siswa, dengan kondisi tersebut tetap dijadikan tempat belajar oleh mereka," jelas Asari.

Guna mendapatkan gedung sekolah yang layak sebut Asari, sudah pernah diusulkan kepada Dinas pendidikan kabupaten Sambas agar ada renovasi SDN 9 Sekilah. Akan tetapi hingga saat ini, masih belum kelihatan upaya perbaikan terhadap sekolah tersebut.

"Pada tahun 2018 dan 2020 yang lalu ada konsultan yang mendatangi sekolah tapi konsultan bukan dari dinas pendidikan kabupaten Sambas, namun smpai saat ini tidak ada tindak lanjutnya," kata Asari.

"Dengan kondisi sekolah seperti itu, kami mohon kepada dinas terkait untuk memperhatikan sekolah SDN 9 Teluk Pandan," harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini