Tanpa Rasa Segan, Babinsa Mensere Bersihkan Parit Bersama Warga

Editor: Redaksi





Sambasnews.com (TEBAS)-Babinsa Koramil 1208-03/Tebas, Kodim 1208/Sambas Koptu Herlandi, bersama dengan warga desa Mensere kecamatan Tebas kabupaten Sambas membersihkan saluran drainase yang terletak di dusun Lestari desa Mensere.
Pembersihan dilakukan dalam rangka, bakti serentak desa Mensere atas gagasan BPD desa Mensere.

Gotong royong dilakukan guna mengantisipasi banjir, lantaran saat ini sudah memasuki musim penghujan. 
Dikemukakan oleh Koptu Herlandi, gotong royong melibatkan warga masyarakat desa Mensere untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh masyarakat desa Mensere.
Menurut Koptu Herlandi, upaya tersebut juga sebagai langkah antisipasi banjir, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, dengan curah hujan yang tinggi.

"Untuk mencegah datangnya banjir dan menghindari wabah penyakit, yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. Pembersihan parit kami lakukan bersama masyrakat untuk menjaga kebersihan lingkungan" katanya.



Komandan Koramil 1208/03 Letnan Dua Inf Samikun mengatakan Babinsa harus memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

"Kalau selokan tidak dibersihkan, nantinya parit menjadi tersumbat dan akibatnya bisa menyebabkan banjir. Dan juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit," jelas Danramil.

“Perlu kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” katanya.



Sekretaris Desa Mensere M Arif mengatakan, gotong royong atau bhakti serentak warga desa Mensere dilakukan atas gagasan  BPD Desa Mensere.  

"Kerja bhakti dilakukan dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat," ujar M Arif.

Selain itu juga bhakti serentak yang dilakukan, juga sebaga antisipasi banjir agar tidak terjadi didesa Mensere.

"Melihat kondisi saat ini sering diguyur hujan, BPD desa Mensere menggagas bhakti serentak hari ini guna mencegah terjadinya banjir. Kegiatan kerja serentak tadi pagi langsung dipimpin oleh Kepala Desa Mensere Mizan Zainudin," tutup M Arif.
Share:
Komentar

Berita Terkini