Tindaklanjuti SDN 9 Sekilah Galing Rusak, Dinas Pendidikan Turunkan Tim Pantau Kondisi Sekolah

Editor: Redaksi

 

Sabhan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, H Sabhan membenarkan terkait kondisi saat ini dari SDN 9 Sekilah, Desa Teluk Pandan, Kecamatan Galing. 

Ia mengatakan, jika dirinya juga sudah mendapatkan informasi itu dari sambung pesan gambar ke handphone miliknya. 

Atas kondisi tersebut pihaknya Kata Sabhan, sudah meminta kepada Bidang terkait untuk memperhatikan kondisi sekolah tersebut. 

"Benar, saya sudah juga mendapat kiriman gambar melalui WA (WhatsApp-Red) terkait kondisi sekolah tersebut," ujarnya, Minggu. 


Setelah menerima pesan tersebut, Sabhan mengatakan dia lansung meminta kepada Bidang SD yang menangani Sekolah Dasar untuk memantau langsung kondisi dari sekolah tersebut. 

"Dan saya sudah perintahkan kabid dan kasi sapras Pembinaan SD untuk melakukan cek dan verifikasi keadaan sekolah tersebut," katanya. 

"Karenanya, setelah menerima laporan dari lapangan. Kita baru akan merumuskan kebijakan selanjutnya untuk menangani permasalahan di SDN 9 Sekilah tersebut. Jadi dari hasil laporannya nanti akan kita sikapi nanti bagaimana kedepannya," jelas Sabhan.

Sebelumnya warga desa Teluk Pandan melalui ketua BPD desa Teluk Pandan kecamatan Galing, mengeluhkan kondisi SDN 9 Sekilah yang mengalami kerusakan disejumlah bangunan sejak beberapa tahun.

Sejak dibangun pada 1980, sekolah baru satu kali dilakukan renovasi. Sehingga kondisi sekolah sangat memprihatinkan, tidak hanya bangunan sekolah. Sarana sekolah seperti meja kursi dan lainnya juga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Share:
Komentar

Berita Terkini