Erwin Johana Harap Pemda Jadikan KRS Wadah Promosi Daerah

Editor: Redaksi

 

Erwin Johana, anggota DPRD kabupaten Sambas dari fraksi PKB


Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengatakan, Kebun Raya Sambas (KRS) kedepan akan menjadi wadah ilmu pengetahuan.

"Manfaat KRS bagi masyarakat adalah sebagai wadah ilmu pengetahuan, karena disana terdapat begitu banyak keanekaragaman hayati yang hidup disana. Baik Flora maupun Fauna, tak hanya itu, KRS juga sangat bermanfaat sebagai destinasi wisata alam," ujar Erwin Johana, Senin.

Pemda Sambas sebut Erwin Johana, bisa memanfaatkan kawasan tersebut sebagai kawasan penyangga vegetasi dan konservasi

"Hal ini penting karena di sekeliling KRS sudah ditanami atau dimanfaatkan untuk Perkebunan kelapa sawit, di samping itu juga bisa dijadikan wadah promosi daerah karena KRS merupakan kebun raya terluas di Indonesia," kata Erwin.

Sementara itu tokoh masyarakat kabupaten Sambas, Saiban mengatakan, masyarakat sangat senang dengan keberadaan KRS.

"Warga setempat kita yakin sangat antusias dengan keberadaan kebun raya sambas, karena warga berharap dengan dibangunnya KRS akan menjadikan tujuan wisata yang berdampak besar untuk kemajuan daerah sekitar," ungkapnya.

Keberadaan KRS tersebut kata Saiban, akan membuka keterisolasian Kecamatan Subah yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkayang, ini juga akan membuat kecamatan tersebut tidak hanya menjadi tujuan pekerja perkebunan sawit namun juga tujuan wisata bagi masyarakat.

"Ini akan membuka keterisolasian daerah sekitar, dan yang jelas harapan masyarakat dengan di bangunnya KRS akan diperhatikan juga infrastruktur disekitar," tuturnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini