Kebakaran Gudang Kopra di Perapakan, Empat Mesin Pemanggang Alami Kerusakan

Editor: Redaksi
Ilustrasi kebakaran


Sambasnews.com (PEMANGKAT)-Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala melalui Kapolsek Pemangkat, AKP Firah Meydar Hasan membenarkan telah terjadi kebakaran di salah satu gudang Kopra milik, Hasan di Jalan Raya Prapakan, Desa Perapakan, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 22.45 wib. Kata AKP Firah, kebakaran itu terjadi pada Selasa (5/10), malam. 

"Benar telah terjadi kebakaran di sebuah gudang kopra milik bapak Hasan pada malam tadi," ujar Kapolsek, Rabu (6/10), saat dihubungi. 

Kapolsek mengungkapkan, kebakaran tersebut diduga karena percikan api kayu bakar saat membakar kopra. Yang kemudian membesar lalu menyebabkan kebakaran. 

"Dugaan sementara kebakaran dikarenakan percikan api dari kayu bakar yang masuk ke dalam saluran uap hingga menyambar tumpukan kopra yang didalam hingga menimbulkan api yang lebih besar," tuturnya. 

Akibatnya, kata Kapolsek pemilik gudang kopra diperkirakan mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. 

"Kerugian sementara satu unit bangunan gedung yang belum diketahui nilai kerugiannya. Empat buah mesin pemanggang kopra mengalami kerusakan berat, dua buah mesin oven kopra mengalami kerusakan berat. Lalu kopra dalam gudang yang belum diketahui jumlahnya," tuturnya. 

"Pada saat kejadian yang dioperasionalkan empat buah mesin pemanggang kopra. Namun karena dua buah mesin oven berada di dalam satu gedung sehingga alat oven juga ikut terbakar," tutup Kapolsek.

Share:
Komentar

Berita Terkini