Sopir Truk Gotong Royong Tutup Jalan Berlubang di Sungai Kelambu

Editor: Redaksi

 

Sejumlah sopir menurunkan material tanah hitam untuk menutupi jalan yang berlubang diruas jalan Sungai Kelambu


Sambasnews.com (SAMBAS)-Peduli terhadap kondisi jalan yang berlubang di ruas jalan Sungai Kelambu kecamatan Tebas, sejumlah sopir truk yang berasal dari Sungai Kelambu dan sekitarnya berinisiatif bergotong royong menutup dan menimbun jalan tersebut menggunakan material batu kong dan tanah hitam, Sabtu (23/10/2021).

Puluhan lubang yang menganga di ruas jalan Sungai Kelambu dengan berbagai ukuran, yang dianggap membahayakan pemakai jalan ditutupi dengan batu kong disepanjang jalan tersebut.

Hengky satu diantara sopir truk warga desa Sungai Kelambu mengatakan, inisiatif penimbunan jalan yang dilakukan oleh para sopir agar mempermudah para sopir dan pemakai jalan yang lain melintas saat menggunakan jalan Sungai Kelambu.

"Kami bergotong royong menimbun lubang yang terdapat dijalan raya Sungai Kelambu, guna memudahkan kami dan pemakai jalan," ujar Hengky, Sabtu.

Ia mengatakan keberadaan sejumlah lubang akibat jalan rusak yang terdapat di ruas jalan di desa Sungai Kelambu, mengganggu dirinya dan sopir truk yang lain.

"Setiap berpapasan dengan pemakai jalan di jalan yang berlubang, kami harus terlebih dahulu berhenti. Dengan bergotong royong menimbun jalan tersebut, kami berharap perjalanan kami dan pemakai jalan yang lain menjadi lancar," katanya.

Hengky menambahkan, jalan dengan kondisi lubang yang menganga juga dapat membahayakan pemakai jalan terutama sepeda motor.

"Penimbunan jalan yang kami lakukan secara bergotong royong, hanya bersifat sementara. Dan kami sangat berharap agar jalan raya di Sungai Kelambu dapat diperbaiki," harapnya.

Gotong royong oleh para sopir menimbun lubang dijalan Sungai Kelambu, sangat diapresiasi oleh Denny anggota DPRD kabupaten Sambas.

Ia mengatakan, apa yang dilakukan sejumlah sopir truk tersebut merupakan kepedulian terhadap fasilitas umum seperti jalan.

"Sangat kita apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan dari sopir truk, apa yang sudah dilakukan sangat mulia," ujar Denny.

Legislator Demokrat ini menegaskan, upaya para sopir hendaknya menjadi perhatian pemerintah kabupaten Sambas melalui instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak diruas jalan desa Sungai Kelambu.

"Ruas jalan yang ditimbun secara gotong royong oleh sopir truk merupakan ruas jalan berstatus jalan kabupaten, sekali lagi kita apresiasi para sopir truk yang berinisiatif menimbun lubang dijalan Sungai Kelambu," kata Denny.

"Dan kita juga mendorong agar pemerintah kabupaten Sambas segera memperbaiki jalan tersebut, kita ketahui jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat. Makanya, segera diperbaiki jalan tersebut, juga terdapat satu box culvert yang sudah amblas diharapkan segera diperbaiki juga oleh pemerintah kabupaten Sambas melalui Dinas PUPR Kabupaten Sambas," tegas Denny.


Share:
Komentar

Berita Terkini