Apresiasi Karya Siswa, SMPN 1 Tebas Gelar Pameran Parkid

Editor: Redaksi

 

Sejumlah orang tua siswa yang menghadiri pameran apresiasi karya murid yang digelar oleh SMPN 1 Tebas


Sambasnews.com (TEBAS)-Sejumlah hasil karya siswa SMPN 1 Tebas ditampilkan dalam pameran apresiasi karya murid (Parkid), yang digelar di salah satu ruang belajar SMPN 1 Tebas, Sabtu (7/11/2021).

Hasil karya siswa yang dipamerkan, merupakan merupakan karya siswa yang dihasilkan oleh para siswa selama pandemi Covid-19.

Kepala sekolah SMPN 1 Tebas H Kris Yanto, M.Pd mengatakan, tujuan pameran apresiasi karya murid untuk menampilkan hasil karya siswa SMPN 1 Tebas selama masa pandemi.

"Jadi kita menepis anggapan bahwa selama ini belajar tidak ada hasilnya, dan melalui pameran ini kita buktikan walaupun dalam pandemi siswa tetap berprestasi, dan ada karya yang telah dibuat para siswa seperti yang sudah ditampilkan dalam pameran kali ini," ujar Kris Yanto, Sabtu.

Dijelaskan oleh Kris Yanto, hasil karya yang dihasilkan oleh para siswa berupa hasil kerajinan tangan dan berbagai macam aplikasi.

"Jadi semacam aplikasi komik, kemudian membuat kartun. Jadi banyak sekali hal yang baru mereka dapatkan," jelas Kris Yanto.

"Kemudian Alhamdulillah kita berprestasi ditingkat kabupaten, provinsi dalam lomba cerdas cermat," ucap Kris Yanto.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh SMPN 1 Tebas, mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini