Peletakan Batu Pertama Jembatan di Penjajab Dilakukan Bupati Satono

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menyeberangi jembatan yang akan diganti dengan jembatan Berkemajuan di Penjajab kecamatan Pemangkat

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj Yunisa, dan Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Infanteri Setyo Budiono serta OPD terkait melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Berkemajuan ke-11 di Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas, Minggu (21/11/ 2021).

Dikatakan oleh Bupati, pembangunan jembatan Berkemajuan ke-11 di Desa Penjajab tersebut, sama seperti jembatan-jembatan sebelumnya. Yang mana sumber anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut berasal dari para donatur, dan sama sekali tidak menggunakan anggaran pemerintah.

"Saya selalu mengatakan, bahwa banyak cara untuk melakukan pembangunan di daerah. Saya merasa sangat bersyukur sekali banyak donatur yang mau membantu membangun Sambas. Sehingga jembatan ini bisa dibangun dengan anggaran Non APBD," ujar Satono, Minggu.

Bupati meminta agar proses pembangunan Jembatan Berkemajuan tersebut, diselesaikan secepat mungkin agar warga segera bisa menikmati fasilitas tersebut. Selama ini kata dia, warga setempat sangat kesulitan karena kondisi jembatan yang sudah tidak layak digunakan.

"Saya minta pengerjaan jembatan ini dipercepat. Semakin cepat selesai maka semakin bagus, karena bisa segera dinikmati warga di sini. Selama ini memang keluhan mereka adalah jembatan yang sudah tidak layak digunakan," kata Bupati.

Dikemukakan oleh Satono, selama ini warga setempat hanya menggunakan jembatan kayu ala kadarnya dan sangat mendambakan jembatan yang layak untuk dilewati.

"Jembatan Berkemajuan ke-11 ini sudah lama didambakan oleh masyarakat Desa Penjajab. Alhamdulillah, akhirnya peletakan batu pertama pembangunannya bisa dilakukan hari ini," pungkasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini