Pemuda Sambas Dukung Pendirian Perumda, Dedi Wahab: Jangan Sampai Membebani Anggaran Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Dedi Wahab


Sambasnews.com (SAMBAS)-Pendirian Perusahaan Umum Daerah (Perumda) kabupaten Sambas, yang telah memasuki tahap Focus Group Discussion (FGD) disambut baik oleh masyarakat kabupaten Sambas, seperti disampaikan oleh Dedi Wahab satu diantara pemuda kabupaten Sambas.

"Untuk kedepanya, sepakat saya dengan upaya pemerintah kabupaten Sambas yang akan mendirikan Perumda kabupaten Sambas. Namun ada catatan, bahwa aspek transparansi dan  akuntabilitas publik jadi dasar tata kelola Perumda," ujar Dedi Wahab, Jumat (19/11/2021). 

Karena itu lanjut Dedi yang juga pegiat pertanian organik ini, pada dasarnya Perumda juga adalah milik publik dalam hal ini kabupaten Sambas.

"Sebagai satu perusahaan tentu harus menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Sambas. Juga jangan sampai membebani anggaran pemerintah kabupaten Sambas," harap Dedi.

"Jangan sampai alih-alih jadi sumber PAD kabupaten Sambas, malah membebani anggaran daerah seperti perusahaan air daerah yang rugi terus. Hal ini nantinya tentu tidak kita inginkan," kata Dedi.

Agar tidak menjadi beban anggaran kabupaten Sambas, Perumda yang akan didirikan sebut Dedi, Analisis usaha harus berbasis resiko.

"Perumda kabupaten Sambas nantinya juga harus di kelola oleh tenaga dengan SDM yang kompeten mampu dan layak. Agar keinginan mendirikan Perumda kabupaten Sambas menjadi sumber PAD kabupaten Sambas bisa terwujud," tutup Dedi. 

Share:
Komentar

Berita Terkini