Persiapan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua panitia hari ulang tahun (HUT) PGRI ke 76 kabupaten Sambas, Pordi, S.Pd mengatakan,  pelaksanaan HUT PGRI tahun 2021 tingkat kabupaten Sambas dilaksanakan di kecamatan Semparuk.

Sejumlah persiapan menurut Pordi, telah dilakukan oleh pihaknya demi suksesnya pelaksanaan HUT PGRI dan hari guru Nasional (HGN) di kabupaten Sambas.

"Kami panitia HUT PGRI dan HGN kabupaten Sambas telah menggelar beberapa kali rapat koordinasi, akan melaksanakan kegiatan peringatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Pordi.

Disebutkan oleh Pordi, kegiatan yang akan digelar juga sudah mendapatkan dukungan dari Bupati Sambas.

"Peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun ini adalah momentum kebangkitan para guru, yang lebih profesional dalam menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0.," kata Pordi.

"Semoga HUT ke 76 PGRI dan HGN tahun ini, memberikan motivasi dan inspirasi betapa pentingnya solidaritas guru dalam membesarkan marwah PGRI sebagai organisasi profesional," jelas Pordi.

Dikemukakan oleh Pordi, peringatan HUT PGRI tahun ini mengambil tema Bangkit guruku, maju negeriku, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Tujuan kegiatan HUT PGRI dan HGN menurut Pordi, meningkatkan kreatifitas dan dedikasi guru dalam menjalankan tugas profesionalnya untuk mempersiapkan SDM sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia tahun 2045.

"Tujuan lain HUT PGRI tahun ini, juga memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru Indonesia," terang Pordi.

"Mendorong kepedulian pemerintah dan pemerintah daerah serta masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru. Dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif dan bermartabat," kata Pordi. 

Share:
Komentar

Berita Terkini