Vihara Sam Bong Dja Diresmikan, Ketua DPRD: Bisa Jadi Ikon Wisata dan Jaga Harmonisasi Kerukunan Umat

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar saat menghadiri peresmian Vihara Sam Bong Dja di Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar setuju dengan pernyataan Bupati Sambas, gedung baru Vihara Sam Bong Dja merupakan ikonik wisata baru di Kota Sambas. Bupati menegaskan agar kehadiran Vihara Sam Bong Dja yang baru sekarang ini, tidak hanya tempat peribadahan semata. 

“Bupati mengharapkan, keunikan bangunan vihara, dapat menjadi ikon baru wisata di Kabupaten Sambas, jadi tidak hanya tempat beribadah bagi pengikutnya, tetapi bisa menjadi daya tarik bagi warga luar untuk menjadikan vihara tersebut tempat berwisata,” ujar Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar SPd I. 

Ketua DPRD mengakui, posisi Vihara cukup strategis, berada di Kota Sambas, dekat dengan sungai, sehingga memberikan potensi pengembangan dengan wisata Sungai Sambas. Terpenting dari peresmian Vihara dimaksud, H Abu Bakar meminta, kerukunan ummat beragama di Kabupaten Sambas, semakin meningkat. 

“Hadirnya Vihara Baru ini, semoga kehidupan beragama di Kabupaten Sambas semakin kondusif, semua ummat yang ada saling menghormati, saling memberikan rasa aman bagi pemeluk agama menjalankan ritual ibadah masing-masing. Dan saling mendoakan agar Kabupaten Sambas menjadi negeri yang berkah dan maju berkemajuan,” tutur Ketua DPRD.

Share:
Komentar

Berita Terkini