Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Kantor Desa Tebas Sungai

Editor: Redaksi

 

Kegiatan vaksinasi di desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas


Sambasnews.com (TEBAS)-Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa Tebas Sungai, kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Jumat (05/11/2021) disambut antusias oleh masyarakat. Warga rela antre dengan tertib sejak pagi untuk mendapat jatah vaksinasi.

Vaksinasi di desa Tebas Sungai terselenggara atas dukungan Dinas kesehatan kabupaten Sambas, melalui Puskesmas Tebas yang menurunkan sejumlah tenaga kesehatan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Tebas, dr Rini Pujiastuti.

Guna memberi kenyamanan kepada warga yang akan divaksin, pemerintah desa Tebas Sungai mendirikan tarub sebagai tempat berteduh bagi warga yang menunggu giliran untuk di vaksin.

Kepala desa Tebas Sungai, H Jusni mengatakan, vaksinasi di desa Tebas Sungai mendapat sambutan yang sangat antusias oleh warga.

"Antusiasme warga terlihat dengan pendaftaran yang melebihi dari kuota, kuota yang diberikan kepada Tebas Sungai sebanyak 1000 orang. Dan hingga terakhir pendaftaran, warga yang mendaftar untuk di vaksin lebih dari seribu orang," ujar H Jusni, Jumat.

Bahkan katanya, pada saat pelaksanaan vaksinasi masih terdapat warga yang mendaftar untuk ikut di vaksin.

"Prioritas tentu bagi warga yang telah mendaftar beberapa hari lalu, dan bagi yang baru mendaftar hari ini tetap diakomodir," katanya.

Kades menjelaskan, guna mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di desa Tebas. Pihaknya menurunkan semua tim covid-19 desa Tebas Sungai.

"Semua dilibatkan dan turun langsung mensukseskan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari ketua RT, Kepala dusun dan semua perangkat desa," kata H Jusni.

Kepala dusun Melati desa Tebas Sungai, Ari Zamsari mengatakan, telah dari awal memberikan edukasi dan sosialisasi vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di wilayah dusun yang ia pimpin.

"Sebelum pelaksanaan vaksinasi, sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat terkait vaksin di desa Tebas Sungai, dan Alhamdulillah mendapat sambutan yang luar biasa dari warga," katanya.



Share:
Komentar

Berita Terkini