Hadiri Panen Padi Poktan A Rasyid Tebas Kuala, Wakil Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Sambas Majukan Pertanian

Editor: Redaksi

 

Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi dan anggota DPRD kabupaten Sambas Bagus Setiadi meresmikan JUT di hamparan lahan Poktan A Rasyid Tebas Kuala, Rabu (19/1/2022).


Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengatakan, pertanian di kecamatan Tebas harus lebih maju dari kecamatan yang lain di kabupaten Sambas. Pernyataan tersebut disampaikan oleh legislator PDIP ini, saat menghadiri panen padi lahan kering Poktan A Rasyid desa Tebas Kuala kecamatan Tebas, Rabu (19/1/2022).

"Terimakasih kepada pak Mu'minin atas kebersamaan membangun pertanian kecamatan Tebas, sama-sama kita bangun Tebas, dengan mendatangkan anggaran pemerintah pusat," ujar Ferdinan, Rabu.

Dia berharap, dengan menggelar panen padi oleh Poktan A Rasyid dapat memberi pengaruh untuk petani yang lain.

"Harapan kita melalui kegiatan ini bisa memberi pengaruh kepada petani yang lain, mudah-mudahan memberi manfaat kepada petani," harapnya.

Ferdinan mengungkapkan, direalisasikan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) menuju area sawah Poktan A Rasyid melalui dana aspirasi DPRD bertujuan memudahkan petani.

"Jalan ini sudah cukup lama digunakan oleh masyarakat, dengan adanya peningkatan menjadi JUT diharapkan bisa memberikan manfaat kepada petani. Sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian di kecamatan Tebas," kata Ferdinan. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemda Sambas dalam memajukan sektor pertanian dengan menambah anggaran di Dinas Pertanian. Dia juga mendukung upaya pembentukan pasar sentral di Tebas.

“Tentu saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemda Sambas dalam memajukan sektor pertanian. Terutama dengan adanya tambahan anggaran 100 persen di Dinas Pertanian, itu pasti akan sangat berdampak. Kemudian saya juga mendukung pembentukan pasar sentral di Tebas,” tutup Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini