Terima Kunjungan Sultan Bintan, Ketua DPRD Sambas Ungkap Gagasan Pesantren Lansia

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD kabupaten Sambas menerima kunjungan Sultan Bintan Kepulauan Riau

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I didampingi Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin SE menerima kunjungan Sultan Bintan H Husrin Hood, SH. MH. MPD I beserta rombongan, Senin (24/1) di Ruang Kerja Ketua DPRD Kabupaten Sambas. 

Sultan Bintan yang pernah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Riau Periode 2001-2003 dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Riau Periode 1999-2001 dalam kesempatan tersebut berdialog tentang Wisata Religi di Kabupaten Sambas, salah satunya wacana atau gagasan pembangunan Pesantren Lansia di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas dengan motto "Meniti Senja, Menuju Surga'

Kepada Sultan Bintan, Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar menjelaskan konsep wisata religi pesantren lansia yang digagasnya, dimana konsep tersebut mengutamakan ibadah dan kegiatan lansia selama mengikuti pesantren di lokasi perbukitan dengan panorama alam yang indah. 

"Lansia yang mengikuti pesantren akan disiapkan fasilitas, dan fokus beribadah dengan suasana tenang, aman dan damai, serta pemandangan alam yang indah, sehingga lansia yang mengikuti pesantren ini fokus selama beribadah, " ujar Legislator Gerindra Kabupaten Sambas ini. 

Abu Bakar berharap, konsep wisata Religi Pesantren Lansia ini mendapat dukungan dari pemerintah, serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat, sehingga wisata religi ini dapat mendukung pariwisata di Kabupaten Sambas.

"Melalui wisata ini, kita berharap dapat mendukung program religi dan meningkatkan wisata di Kabupaten Sambas," harapnya. 

Sultan Bintan Huzrin Hood menyambut baik wisata religi pesantren lansia yang digagas ketua DPRD Sambas di Temajuk, menurutnya, wisata religi ini sangat baik bagi lansia dalam meningkatkan keagamaan.

"Saya salut dengan terobosan Ketua DPRD Sambas, pesantren ini lebih menguatkan ibadah orang tua kita, ditambah suasana tenang dan alami yang dapat memberikan kenyamanan bagi mereka," ucapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini