Desa Pusaka Dukung Program Bupati Penguatan Ekonomi Petani

Editor: Redaksi

 

Rakor Gapoktan dan Poktan desa Pusaka kecamatan Tebas kabupaten Sambas

Sambasnews.com (TEBAS)-Dalam upaya mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Sambas dalam penguatan ekonomi petani, Kepala desa Pusaka, Elpani menggelar rapat koordinasi bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok tani (Poktan) di desa Pusaka, Sabtu malam (5/2/2022).

Elpani mengatakan, Rakor yang dilaksanakan merupakan yang pertama dilakukan dengan pengurus Gapoktan periode 2022-2027.

"Potensi pertanian yang dimiliki oleh desa Pusaka sangat luar biasa, dengan hamparan lahan pertanian dan perkebunan. Dan mayoritas masyarakat desa Pusaka adalah petani," ujar Elpani, Sabtu malam (5/2/2022).

Untuk itu lanjutnya, perlu diselaraskan program Gapoktan dan desa guna mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Sambas dalam hal penguatan ekonomi petani.

"Tujuan diadakannya Rakor, untuk menguatkan Poktan dan Gapoktan guna mendukung program kerja Bupati dalam penguatan Ekonomi petani di Kabupaten Sambas," kata Elpani.

Seperti diketahui, desa Pusaka sejak beberapa waktu terakhir konsentrasi terhadap peningkatan produksi pertanian berupa padi dan jeruk. Tidak hanya bidang pertanian, desa Pusaka juga telah mengembangkan dan membudidayakan ikan air tawar melalui budidaya karamba dan kolam. Budidaya ikan air tawar yang berhasil dikembangkan oleh desa Pusaka, berupa ikan lele dan ikan nila yang mempunyai nilai ekonomis yang mampu memberikan penghasilan tambahan kepada masyarakat desa Pusaka.

Share:
Komentar

Berita Terkini