Dewan Dukung Rencana Renovasi Pasar Selakau Oleh Pemerintah

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas yang juga anggota komisi III Bidang Pembangunan, Yuda Alwin menanggapi rencana renovasi Pasar Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Selasa 15 Februari 2022. 

Dikatakan pada prinsipnya mereka di Komisi III DPRD Kabupaten Sambas yang membidangi pembangunan, selalu mendukung rencana pemerintah daerah untuk menata kawasan dan fasilitas umum. 

"Pada prinsipnya skala prioritas pembangunan infrastruktur adalah termasuk jalan dan drainase, bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar aktifitas ekonomi masyarakat. Selain itu, juga untuk mempermudah akses ke sarana pendidikan dan akses ke fasilitas pelayanan kesehatan," ujar Yuda. 

Jadi katanya, apapun kegiatan yang direncanakan pemda seperti yang dia baca statement dari Bupati Sambas lebih ke perbaikan infrastruktur dan drainase.

"Selama memenuhi kategori diatas dan anggarannya cukup, tentu kami dukung," ucap Yuda. 

Sebagai mitra Pemda lanjut legislator PKB ini, tentu mereka ingin agar semuanya sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku. 

"Dalam pemerintahan wakil rakyat adalah mitra pemda, karena berkaitan dengan realisasi rencana pembangunan tentu ada mekanisme pembahasan secara teknis antara DPRD (Banggar) dan Pemda (TAPD) dan mekanisme ini pun harus mengikuti aturan yang sudah ada dan sudah baku.

kita lihat saja nanti hasil pembahasannya seperti apa," ungkapnya.

Selanjutnya kata Yuda, mereka dari fraksi PKB siap mengawal rencana tersebut jika masuk kedalam rencana prioritas pemerintah daerah Kabupaten Sambas. 

"Sekali lagi apabila statement yang disampaikan pak bupati tersebut, ternyata masuk salah satu kategori yang prioritas dan anggarannya cukup. Maka akan kami kawal sampai terealisasi, untuk itu kita doa kan saja yang terbaik," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini