Diikuti 30 Anak, Pemdes Sepinggan dan UPK Semparuk Gelar Sunatan Massal

Editor: Redaksi

 

Camat Semparuk menghadiri sunatan massal terhadap anak di desa Sepinggan kecamatan Semparuk, Sabtu (5/2/2022)

Sambasnews.com (SEMPARUK)-Pemerintah desa Sepinggan bersama Unit Pengelola Kegiatan (UPK) kecamatan Semparuk menggelar bakti sosial sunatan massal, yang diikuti oleh puluhan anak di desa Sepinggan kecamatan Semparuk kabupaten Sambas, di aula kantor desa Sepinggan, Sabtu (5/2/2022).

Bakti Sosial tersebut juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas. Turut hadir Kabid Pelayanan Kesehatan, Marzinni, dan Kabid Sumber Daya Kesehatan, Samsul Arifin.

Camat Semparuk, Sherly Narulita mengatakan, bakti sosial sunatan massal tersebut terselenggara atas kerjasama UPK Semparuk, Puskesmas Semparuk, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Desa Sepinggan dibantu Tim Relawan Atap Daon.

"Ada 30 anak dari Desa Sepinggan yang mengikuti sunatan massal di Kantor Desa Sepinggan. Kegiatan ini insyaallah akan kita lanjutkan dengan jumlah lebih banyak ke depannya," ujar Camat, Sabtu (5/2/2022).

Sherly berterimakasih Kepada Kepala Desa Sepinggan, Dahlan, dan seluruh Tim Relawan Atap Daon atas sinergitasnya membersamai kegiatan tersebut.

Kepala Puskesmas Semparuk, Fitri Sholikah mengatakan sangat mendukung kegiatan yang telah digelar tersebut. Dikatakan, pihaknya dalam memberikan dukungan atas kegiatan yang digelar, menurunkan 10 orang tenaga medis dari Puskesmas yang diturunkan ke lapangan.

"Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif dalam menumbuhkan kesehatan masyarakat terutama anak-anak usia sekolah," katanya.

Puskesmas Semparuk menurut Fitri, akan terus berbenah diri demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

"Tentu kami siap bersinergi dengan pihak manapun dalam melaksanakan kegiatan sosial," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini