Istana Alwatzikhoebillah Gelar Haul Ke 14 Pangeran Ratu Winata Kesuma

Editor: Redaksi

 

Haul ke 14 Pangeran Ratu Winata Kesuma di Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Rabu (2/2/2022)

Sambasnews.com (SAMBAS)-Istana Alwatzikhoebillah menggelar peringatan haul ke-14 Pangeran Ratu Haji Winata Kesuma Bin Pangeran Ratu M Taufik, Rabu (2/2/2022).

Haul dilaksanakan di Balairung Istana Alwatzikhoebillah Sambas, dihadiri oleh sejumlah petinggi istana Alwatzikhoebillah dan Majelis Kerajaan Kalimantan Barat.

Penerus tahta Kesultanan Sambas Pangeran Ratu Muhammad Tarhan mengatakan, Haul ke-14 kali ini diselenggarakan secara sederhana lantaran masih dalam situasi pandemi. Pangeran Ratu Muhammad Tarhan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasihnya kepada Majelis Kerajaan di Kalimantan Barat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Majelis Kerajaan Kalbar diwakili oleh Raja Sintang, Raja Kubu, dan Raja Simpang. Dan terima kasih banyak kepada raja-raja dan ibu bapak, alhamdulillah hari ini kita melaksanakan haul Pangeran Ratu H Winata Kesuma Bin Pangeran Ratu M Taufik,” ujar Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, Rabu (2/2/2022).

Pangeran Ratu Muhammad Tarhan menyebutkan, pada tahun 2021 yang lalu haul tidak dapat dilaksanakan akibat masih dalam situasi pandemi.

"Dan tahun ini Alhamdulillah bisa dilaksanakan secara sederhana, dan semoga bisa rutin dilakukan," katanya.

“Ini dilaksanakan secara kecil- kecilan saja kita laksanakan se Kabupaten Sambas. Akibat masih dalam situasi pandemi saat ini mengharuskan kita melakukan haul secara sederhana,” katanya.

Usai penyampaian kata sambutan oleh YM. Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan doa bersama dalam rangka mendoakan Pangeran Ratu H Winata Kesuma Bin Pangeran Ratu M Taufik.

Share:
Komentar

Berita Terkini