Lomba Sampan Meriahkan Karya Bakti Mahasiswa 2022 di Sendoyan

Editor: Redaksi

 

Lomba sampan di desa Sendoyan


Sambasnews.com (SEJANGKUNG)-Dalam rangka memeriahkan Karya Bakti Mahasiswa 2022 di desa Sendoyan kecamatan Sejangkung kabupaten Sambas, panitia Karya Bakti Mahasiswa 2022 dan masyarakat desa Sendoyan menggelar lomba sampan yang digelar di dusun Kantan desa Sendoyan.

Lomba di ikuti oleh perwakilan dusun didesa Sendoyan dan di ikuti oleh beberapa tim, yang setiap satu tim beranggotakan 4 orang peserta yang merupakan warga desa Sendoyan.

Alwi satu diantara warga desa Sendoyan mengatakan, jika lomba sampan  merupakan kegiatan rutin tahunan yang di laksanakan di desa Sendoyan khususnya dusun Kantan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu digelar setiap tahun," ujar Alwi.

Ketua panitia pelaksana Ardiansyah mengatakan, melalui kegiatan lomba sampan terjalin silaturahmi mahasiswa dan masyarakat desa Sendoyan. 

"Luar biasa lomba perahu yang telah digelar, dan melalui kegiatan ini jalinan silaturahmi dengan warga khususnya Masyarakat warga dusun Kantan sangat luar biasa. Warga sangat antusias, selain itu juga membuka peluang usaha bagi warga setempat. Dengan menjual produk lokal serta turut mempromosikan situasi kearifan lokal yang ada didusun Kantan," jelas Ardiansyah.

"Dan selain itu juga bisa sebagai ajang lomba, tentunya menjadi harapan untuk kedepan bisa dijadikan sebagai salah satu icon wisata, sehingga menjadi salah satu destinasi kegiatan pertunjukan pariwisata. Khususnya di aliran sungai Sambas besar, yang menyusuri sepanjang kecamatan Sejangkung," tutup Ardiansyah.

Kita ketahui bersama, Lomba perahu merupakan salah kearifan lokal dan budaya yang ada di Kabupaten Sambas. Dan kegiatan ini masih banyak kita jumpai di kampung ataupun desa di kabupaten Sambas yang berada di aliran sungai Sambas besar yang berada di Sambas khususnya kecamatan Sejangkung.

Share:
Komentar

Berita Terkini