Pengurus Himpaudi Sambas Periode 2022-2026 Dilantik, Bunda PAUD Harap Bekerja Optimal

Editor: Redaksi

 

Bunda PAUD kabupaten Sambas Hj Yunisa Satono memasang selendang PD Himpaudi kabupaten Sambas kepada ketua PD Himpaudi kabupaten Sambas Kartina, S.Pd

Pengurus PD Himpaudi periode 2022-2026

Sambasnews.com (SAMBAS)-Pengurus daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Sambas periode 2022-2026 resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Kalbar Siti Wahidah   di aula utama kantor Bupati Sambas, Selasa, (30/3/2022).

Pelantikan dihadiri oleh Bunda PAUD kabupaten Hj Yunisa Satono, Anggota DPRD kabupaten Sambas Anwari, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Sabhan, serta sejumlah undangan lainnya.

Pengurus Daerah Himpaudi kabupaten Sambas yang dilantik di ketuai oleh Kartina S.Pd dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD kabupaten Sambas Hj Yunisa Satono mengatakan jika pendidikan anak usia dini sebagai upaya menciptakan budaya manusia yang sangat utuh. 

"Paud sangat penting untuk perkembangan anak dari masa ke masa, masa ini adalah masa yang tepat untuk memberikan nilai-nilai positif dan agama," ujar Yunisa.

Ia juga berharap pengurus Himpaudi kabupaten Sambas yang baru dilantik, untuk dapat bersinergi dengan semua pihak. "Himpaudi kabupaten Sambas sebagai asah,asih,asuh, salah satu tugas pokok Himpaudi adalah mensosialisasikan kepada masyarakat dan bisa menjalankan semua amanah sebagai anggota Himpaudi dalam menjalankan tugas," katanya.

"Dan juga harus memiliki integritas dalam sumpah jabatan dengan menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga bekerja optimal untuk memajukan organisasi sebagai motivator untuk memajukan PAUD di kabupaten Sambas, pembangunan segala bidang untuk kabupaten Sambas mandiri, beriman dan berkemajuan," tutup Yunisa.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Sabhan dalam arahannya meminta pengurus Himpaudi yang telah dilantik untuk dapat bekerja, serta menyelaraskan program kerja dengan program pembangunan kabupaten Sambas.

"Diharapkan Himpaudi kabupaten Sambas dapat membuat program kerja dan dikaitkan dengan visi misi kabupaten Sambas, supaya membangun kabupaten Sambas yang berkemajuan," kata Sabhan.

Dia juga mengatakan jika Himpaudi memegang peranan dalam menciptakan generasi penerus bangsa.

"Melalui Himpaudi sangat berpengaruh kepada perkembangan anak-anak untuk masa depannya, perlu pondasi yang kuat dan kokoh untuk membentuk karakter anak-anak di kabupaten Sambas," katanya.

Ketua PD Himpaudi kabupaten Sambas, Kartina mengatakan, akan segera membuat program kerja Himpaudi kabupaten Sambas.

"Rencana kerja yang pertama akan dilakukan adalah melakukan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, ini dilakukan untuk mendukung dan memajukan pendidikan anak usia dini di kabupaten Sambas," ujar Kartina.

Kartina juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sambas, dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pelantikan pengurus PD Himpaudi yang kemudian dirangkai dengan Workshop peningkatan mutu kualitas guru PAUD, guru asyik dan menyenangkan (Gurame) dengan tenaga pelatih tingkat nasional Kang Deden.

Share:
Komentar

Berita Terkini