Pisah Sambut Kajari Sambas, Wabup Harap Tetap Sinergi Membangun Sambas

Editor: Redaksi
Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengalungkan kain tenun khas Sambas kepada Kajari Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi berharap, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas yang baru Agita Tri Moertjahjanto bisa melanjutkan sinergitas Kejari Sambas dan Pemerintah Kabupaten yang telah dibina selama.

Harapan tersebut disampaikan oleh Fahrur Rofi, dalam pisah sambut Kajari Sambas dari Ichwan Effendi kepada Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi berharap, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas yang baru Agita Tri Moertjahjanto yang digelar di aula utama kantor Bupati Sambas, Selasa (8/3/2022).

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Sambas untuk Pak Agita dan keluarga. Sambas ini 85 persen muslim, dan kebanyakan suku Melayu. Tapi jangan khawatir Pak, ada juga Melayu Jawa, seperti Pak Sunaryo, Pak Ferdinan Syolihin. Nama mereka khas seperti orang Jawa, tapi suku mereka Melayu," ujar Wabup, sambil menyampaikan guyonan dihadapan undangan lainnya.

Wabup meminta Kajari yang baru dapat menganggap kabupaten Sambas, sebagai rumah sendiri bagi Kajari dan keluarga.

"Jadi anggap saja Kabupaten Sambas sebagai rumah sendiri, dan kami di Pemda Sambas sebagai keluarga baru. Semoga semua aktivitas ke depannya berjalan lancar, yang sudah baik sepeninggalan Pak Ichwan insyaallah akan kita buat menjadi lebih baik lagi," kata Wabup.

Fahrur Rofi mengatakan, untuk menjadikan Sambas Berkemajuan, harus ada sinergitas yang baik antara Pemda dan Kejaksaan. Sinergi itu dibangun dengan komunikasi dan koordinasi sehingga muncul kerjasama yang baik untuk membangun daerah. Selain itu katanya, Pemda Sambas juga perlu masukan dan bimbingan dari Kepala Kejaksaan yang baru.

"Kita bina sama-sama, mohon masukan dan bimbingannya dari Pak Agita dan seluruh jajarannya. Semoga usaha-usaha kita membangun Kabupaten Sambas ke depannya bisa terwujud, lancar, dan kami juga berusaha semaksimal mungkin membangun komunikasi, berkoordinasi dan bekerjasama sebaik-baiknya dengan Kejaksaan," harap Wabup.

Diketahui Kajari Sambas sebelumnya, Ichwan Effendi mendapat promosi sebagai Kajari Blora, Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan Agita Tri Moertjahjanto, yang sebelumnya merupakan Plt Kajari Sukoharjo menjabat Kajari Sambas. 

Share:
Komentar

Berita Terkini