Dewan Harap Pemkab Sambas Terus Tingkatkan Prestasi

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ivandri mengatakan, capaian pemerintah kabupaten Sambas sebagai peringkat ketiga dalam penghargaan Pembangunan daerah (PPD) Kalbar, tentu perlu terus ditingkatkan.

Prestasi kabupaten Sambas menurut Ivandri, sudah cukup lumayan dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Kalbar.

Legislator PPP ini mendorong pemerintah kabupaten Sambas, untuk bisa berada pada posisi pertama dalam hal tersebut di Kalbar.

"Semoga pada tahun-tahun yang akan datang kabupaten Sambas bisa menjadi peringkat pertama di Kalimantan Barat," ujar Ivandri, Jumat, (8/4/2022).

Ia menegaskan, untuk mencapai hal tersebut butuh kerja sama semua pihak. 

"Terutama DPRD, kita ketahui bersama APBD adalah kesepakatan antara Bupati dan DPRD. Dengan sinergis yang semakin di tingkatkan, bukan tidak mungkin kabupaten Sambas bisa jadi peringkat pertama di Kalbar," kata Ivandri.

"Akan tetapi sinergis yang baik antara Bupati dan DPRD, tidak cukup juga tanpa aparatur pemerintah yang sigap tangguh. Selain itu tentu juga berkinerja baik," sambung Ivandri. 

Aparatur yang baik sebutnya bila menempatkan aparatur tersebut sesuai dengan keahliannya. 

"Bukan berdasarkan bagi kue antara pemangku kepentingan yang ada. Misalnya, ini orang bupati, ini orang wakil bupati, ini permintaan tokoh ini, dan permintaan sana sini, dan pada akhirnya faktor keahlian dalam menempatkan orang tidak di lihat lagi, sehingga terkesan aturan penempatan aturan hanya formalitas saja," jelas Ivandri.

"Jadi untuk menjadi terbaik pertama, masih banyak lagi mesti di perbaiki. Tapi Alhamdulillah kabupaten Sambas sudah masuk tiga besar di Kalbar, berarti kita sudah lumayan di banding kabupaten kota di bawah kabupaten Sambas," tutup Ivandri.

Share:
Komentar

Berita Terkini