Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Dinas PUPR Sambas Survei Kondisi Jalan Berstatus Jalan Kabupaten

Editor: Redaksi

 

Dr H Sabib, Kadis PUPR kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Sambas, Dr H Sabib mengatakan, pihaknya akan melakukan survey terhadap sejumlah jalan berstatus jalan kabupaten Sambas. Survei menurut Sabib, dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan kabupaten Sambas untuk bisa diambil tindakan atas kondisi jalan kabupaten Sambas saat ini.

"Kami sudah melakukan survei terhadap jalan yang menjadi lintasan utama masyarakat, terutama jalur yang menjadi lintasan utama saat menyambut dan hari perayaan," ujar Sabib, Kamis, (14/04/2022). 

Kadis menuturkan, untuk pemeliharaan jalan dalam waktu dekat menjelang keramaian menyambut lebaran. Jalan dengan status jalan kabupaten, akan dilakukan pemeliharaan dengan penimbunan menggunakan campuran material pasir dan batu (sirtu) serta batu kong.

"Untuk sementara pemeliharaan jalan tersebut ditimbun dengan material batu kong dan sirtu, ini agar jalan dengan kondisi yang rusak ringan hingga berat dapat diakses oleh masyarakat," jelasnya.

Kadis mengungkapkan kondisi jalan yang berstatus jalan kabupaten saat ini terdiri dari jalan yang mantap, rusak ringan hingga rusak berat.

"Untuk jalan yang sudah mantap dan beraspal mulus mencapai 68 persen, sedangkan sisanya merupakan jalan dengan kerusakan ringan, sedang dan rusak berat. Dan untuk yang rusak sedang dan berat ini nantinya setelah di survei akan ditimbun dengan batu kong dan sirtu sebelum dilakukan pemeliharaan dan perbaikan," ungkap Sabib.

Share:
Komentar

Berita Terkini