Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Jawa Kecamatan Tebas, Camat Ajak Bersama-sama Wujudkan Sambas Berkemajuan

Editor: Redaksi

 

Camat Tebas bersama Forkopincam dalam halal bihalal paguyuban masyarakat Jawa kecamatan Tebas, Sabtu (8/5/2022).


Sambasnews.com (TEBAS)-Paguyuban masyarakat Jawa kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar halal bihalal hari raya idul Fitri 1443 Hijriah di desa Matang Labong, Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan didesa Matang Labong kecamatan Tebas kabupaten Sambas Kalimantan Barat, dihadiri oleh Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, Komandan Koramil 03 Tebas Letda Samikun, Perwakilan Kapolsek Tebas, Kades Matang Labong, serta sejumlah undangan lainnya yang berasal dari seluruh kecamatan Tebas.

Ketua Panitia halal bihalal paguyuban masyarakat Jawa kecamatan Tebas, Sugito mengatakan, gelaran halal bihalal yang dilaksanakan masih dalam rangka suasana hari raya Idul Fitri tahun 1443.

"Melalui halal bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah ini, semakin mempererat hubungan silaturahmi sesama anggota paguyuban. Dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sambas," ujarnya.



Sugito juga menyampaikan terimakasih kepada Forkopincam yang telah memberikan dukungan, atas kegiatan yang telah digelar.

"Terima kasih kepada Forkopincam kecamatan Tebas, Kepala desa Matang Labong serta semua pihak sehingga halal bihalal paguyuban masyarakat Jawa kecamatan Tebas ini bisa di laksanakan," katanya.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan jalinan silaturahmi sesama anggota paguyuban masyarakat Jawa kecamatan Tebas tetap terjalin, dan juga masyarakat yang lainnya," harap Sugito.

Camat Tebas, Dedy Zulkarnain mengatakan melalui halal bihalal paguyuban masyarakat Jawa kecamatan Tebas yang sudah digelar, akan dapat merajut kebersamaan sehingga dapat membantu pemerintah kabupaten Sambas mewujudkan Sambas Berkemajuan.

"Melalui halal bihalal seperti ini akan lebih mengeratkan lagi silaturahmi, tidak hanya sesama anggota paguyuban. Namun juga dengan masyarakat yang lainnya," kata Dedy.

"Masyarakat Jawa di kecamatan Tebas sudah sangat membaur dengan masyarakat lainnya, pun juga dengan adat istiadat sudah mengikuti adat istiadat setempat. Jadi dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung sudah benar-benar diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat," sambung Dedy.

Camat menambahkan dengan halal bihalal juga dapat menjalin silaturahmi lebih luas lagi.

"Kita dapat bayangkan untuk mengunjungi dari satu kerumah yang lain, akan perlu waktu yang lama. Namun dengan kegiatan seperti ini, dapat bersilaturahmi dengan banyak saudara dan lainnya," jelas Camat.

Dedy juga turut mengungkapkan peran masyarakat Jawa dalam geliat pembangunan di kabupaten Sambas, yang banyak memberikan kontribusi dalam setiap pembangunan.

"Seperti diketahui sudah banyak kontribusi masyarakat Jawa dalam membangun kabupaten Sambas, mari kita berbuat sesuatu yang membawa manfaat. Mari kita bersama-sama bahu membahu membangun kabupaten Sambas mewujudkan Sambas Berkemajuan," ajak Dedy.

Share:
Komentar

Berita Terkini