Hadiri Reuni Akbar, Bupati Satono Janjikan Rehab SMP Tunas Harapan Sebawi

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat menghadiri reuni akbar SMP Tunas Harapan Sebawi 

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono mengatakan, reuni akbar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tunas Harapan tahun 1980-2022, di Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Minggu (24/7/2022) kemarin, merupakan ajang silaturahmi lintas generasi, dari alumni angkatan pertama hingga angkatan tahun ini. Termasuk para dewan guru sejak angkatan pertama.

"Reuni akbar ini mengingatkan kita, betapa pentingnya nilai pendidikan bagi kita semua. Hari ini kita berkumpul dari berbagai macam profesi, ada guru, TNI, pegawai kecamatan, penyuluh, pemerintah desa dan banyak lagi," ujar Bupati, Senin.

Satono menegaskan, yang paling penting adalah niat untuk maju, bukan di mana tempat kita menempuh pendidikan. Seperti contoh kata Bupati, SMP Tunas Harapan adalah sekolah swasta, tidak sepopuler sekolah lain pada jaman dulu. Namun sebutnya, alumni sekolah tersebut bisa menjadi Bupati Sambas.

"Kepada adik-adik di SMP Tunas Harapan, dan kepada seluruh anak sekolah di Sambas. Ingatlah untuk terus berjuang dan meluruskan niat bahwa sekolah adalah bagian dari ibadah. Masalah jadi apa ke depannya itu urusan belakangan, namun jangan takut untuk bercita-cita tinggi," tegas Bupati.

Bupati Satono kesempatan tersebut berjanji akan merehab SMP Tunas Harapan dalam waktu dekat. Agar lebih nyaman, dan representatif. 

"Insyaallah sekolah ini akan saya rehab, saya minta tolong kepada pihak sekolah untuk membuat usulan secara tertulis langsung berikan ke saya. Supaya cepat di proses, apakah nanti di APBD Perubahan, atau di APBD Murni tahun depan," katanya.

Bupati berencana akan menjadikan SMP Tunas Harapan menjadi dua lantai, karenanya Satono mohon dukungan semua pihak supaya itu bisa terwujud.

"Saya lihat ruang perpustakaan terlihat masih kecil, toilet juga kecil, nanti kita rehab. Idealnya sekolah ini dua lantai. Tapi semua itu perlu proses karena kita menggunakan dana pemerintah, perlu perencanaan yang matang," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini