Wakil Ketua DPRD Sambas Apresiasi Kodim Sambas Perkuat Ketahanan Pangan

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin bersama Dandim 1208/Sambas dan Ketua Gapoktan Dare Nandung Sukiman Serta Arno Ketua Gapoktan desa Lumbang

Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengapresiasi Kodim 1208 Sambas yang ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Petani untuk berupaya mengatasi masalah stunting di Kabupaten Sambas.

“Saya acungi jempol kepada Letkol Dadang, Komandan Kodim 1208 Sambas, tidak hanya bicara tentang pertahanan, tapi dia juga bicara tentang kesuksesan ketahanan pangan,” ujar Ferdinan.

Menurut Ferdinan, upaya sederhana yang dapat dilakukan mengatasi stunting digagas oleh tentara dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Bagaimana sebuah upaya yang dilakukan untuk penangan stunting dari hal yang paling sederhana, tanam apa yang bisa ditanam, kemudian pelihara apa yang bisa dipelihara,” kata Ferdinan.

Dijelaskan oleh legislator PDIP ini,  Sambas secara geografis hampir didominasi oleh para petani, upaya yang dilakukan adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan petani bagaimana mengupayakan petani bisa lebih termotivasi untuk bisa menanam.

“Didukung dengan pak Sukiman dari Semparuk dan pak Arno dari Lumbang beliau adalah ketua Gapoktan, tentu upaya kita lakukan bersama bagaimana bersinergi melalui hadirnya Pemerintah Daerah memberikan dukungan,” jelasnya.

Ferdinan berharap aksi cepat yang dilakukan Dandim 1208 Sambas bisa segera mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, sehingga project ketahanan pangan bisa segera terealisasikan.

“Dapat dilihat pada hari ini pak Letkol Dadang sudah memulai hal itu, walaupun saya Dapil 2 tetapi saya sangat mensupport apa yang dilakukan pak Dandim, kami meminta disini Pemerintah Daerah juga harus hadir melalui dinas Pertanian bagaimana memberikan dukungan sebuah upaya inovatif dan kreatif yang dilakukan oleh seorang Komandan Kodim,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini