Dewan Minta Pemkab Siapkan Jembatan Timbang Antisipasi Muatan Berlebih

Editor: Redaksi

 

Yudha Alwin 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yudha Alwin meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, untuk bisa menghadirkan jembatan timbang di beberapa lokasi di Kabupaten Sambas. 

Hal itu dia sampaikan menanggapi keprihatinan Bupati Satono saat melihat banyak sekali kendaraan yang over load melintas.

Dengan adanya jembatan timbang  agar kendaraan khususnya angkutan bisa mematuhi ketentuan yang berlaku. Dan tidak mengangkat angkutan yang melebihi bobot yang sudah di tentukan. 

"Sudah semestinya kita memiliki jembatan timbang, tujuannya baik agar bisa meminimalisir kendaraan angkutan yang kerap kali kita temukan melebihi kapasitas," katanya. 

Kabupaten Sambas menurut Yuda, sudah semestinya memiliki jembatan timbang karena mengingat Sambas memiliki banyak sekali perusahaan perkebunan dan juga pengolahan. 

"Dengan begitu, kita bisa menjaga kualitas jalan dan jembatan kita. Selain itu, juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kendaraan yang over load," tuturnya. 

Namun demikian kata dia, kalau ini bisa direalisasikan juga mesti diingat. Pihak terkait khususnya perhubungan mesti maksimal dalam pelaksanaannya, karena jika tidak hanya akan menimbulkan kemacetan karena kendaraan angkutan tidak mau masuk ke jembatan timbang. 

"Ya harus maksimal, kita sering melihat di Kota yang ada jembatan timbang kendaraannya menolak untuk melakukan timbangan. Jadi membuat macet, ini yang juga mesti kita minimalisir," katanya. 

"Tapi saya ingin pastikan bahwa kita harus ada jembatan timbang terlebih dahulu," tutup Yuda.

Share:
Komentar

Berita Terkini