Aksi Heroik Rajili Siswa SMKN 1 Semparuk Panjat Tiang Bendera, Berikut Kronologinya

Editor: Redaksi

 

Aksi heroik Rajili saat memanjat tiang bendera di halaman kantor camat Semparuk, Rabu (17/08/2022).

Sambasnews.com (SEMPARUK)-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Camat Semparuk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, diwarnai aksi heroik seorang siswa memanjat tiang bendera, Rabu (17/8/2022).

Rajili, siswa kelas XII SMK Negeri 1 Semparuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), memanjat tiang bendera dihalaman kantor camat Semparuk.

Camat Semparuk Slamet Riadi mengatakan, aksi tersebut dilakukan setelah salah satu tali diujung tiang bendera bermasalah.

"Ketika upacara HUT Ke-77 RI di halaman Kantor Camat Semparuk sedang berlangsung, salah satu tali di ujung tiang bendera terlepas dari kaitnya. Sementara Bendera Merah Putih masih ditangan pengibar bendera, Rajili kemudian memanjat tiang bendera dan membetulkan tali yang terlepas sehingga upacara bendera bisa dilanjutkan hingga selesai," ujar Camat Semparuk, Slamet Riadi.

Slamet Riyadi mengapresiasi keberanian Rajili yang nekat memanjat tiang bendera tersebut. Padahal tiang itu tingginya sekitar 10 meter dan tidak semua orang berani memanjatnya.

"Apa yang dilakukan Rajili adalah aksi heroik, dengan keberaniannya akhirnya upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Camat Semparuk berjalan lancar," katanya.

Slamet Riyadi mengemukakan akan memberikan penghargaan kepada Rajili di acara ramah tamah Malam Kenegaraan 17 Agustus di Kantor Camat Semparuk. Kedua orang tuanya, Usman dan Rusmini juga diundang secara khusus dalam acara tersebut.

"Rajili pantas mendapatkan penghargaan atas keberaniannya dan sikap kepahlawanannya hari ini. Saya akan berikan penghargaan di Malam Kenegaraan 17 Agustus Kantor Camat Semparuk, dan mengundang kedua orangtuanya," kata Slamet Riyadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini