Bupati Satono Sampaikan Harapan Terkait Tenaga Honorer Kepada Menpan RB

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bertemu Menpan RB Abdullah Azwar Anas

Sambasnews.com -Bupati Sambas, H Satono mengatakan, telah bertemu langsung dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas dalam upaya memperjuangkan nasib honorer daerah, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu (21/09/2022).

Pertemuan dengan Menpan RB tersebut menurut Bupati, dilakukan di sela-sela rapat koordinasi bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Menpan RB tentang tindak lanjut penyelesaian permasalahan tenaga Non-ASN (honorer) di lingkungan Pemerintah Daerah.

"Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas dan merumuskan solusi atas permasalahan tenaga Non-ASN di lingkungan Pemerintah Daerah. Selain mengikuti rapat tersebut secara tatap muka, saya juga bertemu langsung dengan Bapak Azwar Anas dan menyampaikan langsung kepadanya," ujar Bupati.

Diungkapkan oleh Satono, hasil rapat koordinasi APKASI dan Menpan RB tersebut, ada sinyal dari Kementerian bahwa rencana penghapusan tenaga honorer akan dibatalkan. Diapun bersyukur karena selama ini rencana tersebut telah membuat keresahan tersendiri bagi para honorer.

"Alhamdulillah sudah ada sinyal bahwa rencana penghapusan tenaga honorer tahun 2023 itu dibatalkan. Karena memang banyak dampak negatif yang akan timbul jika rencana itu tetap dilanjutkan. Salah satunya adalah keresahan bagi tenaga honorer di daerah," katanya.

Bupati menegaskan, sebagai Kepala Daerah dia akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan nasib para honorer yang selama ini menjadi urat nadi pemerintahan. 

"Tanpa tenaga honorer yang jumlahnya mencapai ribuan, sulit bagi Pemda Sambas untuk menjalankan roda pemerintahan," tegasnya.

"Selama ini Pemda Sambas memang bertumpu pada keberadaan tenaga honorer. Kalau dihapus begitu saja tanpa solusi lain maka ini pasti akan menjadi masalah baru yang harus dihadapi Pemda Sambas. Untuk itulah saya sudah menyampaikan langsung aspirasi tenaga honorer kepada Menpan RB," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini