Mahasiswa KKM IAIS Laksanakan Program Penghijauan di Serumpun Buluh

Editor: Redaksi

 

Penanaman pohon petai oleh Kepala desa Serumpun Buluh dalam program penghijauan bersama mahasiswa KKM IAIS di desa Serumpun Buluh kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Sabtu (24/09/2022).



Sambasnews.com (SAMBAS)-Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS) di desa Serumpun Buluh kecamatan Tebas kabupaten Sambas, melakukan program penghijauan dengan menanam tanaman keras berupa petai. Puluhan bibit pohon petai tersebut disediakan oleh mahasiswa KKM dari Program Studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIS dan ditanam langsung oleh mahasiswa bersama Kepala desa dan perangkat desa Serumpun Buluh.

Muhammad Arif, satu diantara mahasiswa KKM mengatakan, penanaman pohon petai merupakan salah satu program dari KKM IAIS kelompok Serumpun Buluh.

"Kegiatan yang telah kami laksanakan bersamaan dengan kegiatan program penghijauan yang digelar oleh desa Serumpun Buluh," ujar Muhammad Arif, Sabtu (24/09/2022).

Ia berharap apa yang telah dilaksanakan mahasiswa KKM kelompok Serumpun Buluh dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di kemudian hari.

"Penghijauan yang telah kami laksanakan diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap lingkungan di desa Serumpun Buluh, dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala desa dan masyarakat desa Serumpun Buluh atas dukungan yang telah diberikan selama kami melakukan KKM di desa Serumpun Buluh," kata M Arif.

Sementara Kepala desa Serumpun Buluh, Jawadi mengatakan, penghijauan yang digelar oleh desa Serumpun Buluh dalam upaya memperindah dan menjaga serta menciptakan lingkungan yang asri dan sehat di desa Serumpun Buluh.

"Kebetulan kegiatan yang digelar bersamaan dengan kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh kelompok PKK desa Serumpun Buluh, kegiatan penghijauan dilakukan dengan menanam tanaman hias di ruas jalan desa penghubung antara dusun di desa Serumpun Buluh," kata Jawadi.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa titik lokasi penanaman pohon petai yang lakukan oleh mahasiswa KKM IAIS di desa Serumpun Buluh.

"Menanam pohon juga sebagai warisan untuk anak cucu kita di masa akan datang, sehingga akan memberikan manfaat dimasa yang akan datang. Dan penanaman pohon petai tersebut dilakukan pada beberapa lokasi di desa Serumpun Buluh," jelasnya.

"Kami dari pihak desa sangat mengapresiasi kegiatan dari mahasiswa KKM IAIS ini," tutup Jawadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini