Berlangsung Khidmat, Bupati Satono Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda, Jum'at (28/10/2022).

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono bertindak sebagai inspektur upacara bendera, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang digelar pemerintah kabupaten Sambas di halaman kantor bupati Sambas, Jumat (28/10/2022).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas, ASN, TNI, Polri, Mahasiswa serta Pelajar berlangsung khidmat.

"Salam Pemuda!, saudara sekalian yang saya hormati, segala puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya pada hari ini 28 Oktober 2022, kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, dengan tema Bersatu Bangun Bangsa," ujar Bupati Sambas Satono mengawali pidatonya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kata Satono, adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, di pelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan, untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

"Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita, bagaimana menyikapi perbedaan sikap, suku agama ras dan kultur, serta berbagai kepentingan untuk dijadikan kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan bangsa," tegas Bupati.

Dikemukakan oleh Satono, sejarah telah menjelaskan, bahwa pilihan pemuda waktu itu, telah menjadi tonggak yang kuat menuju kemerdekaan.

"Peran pemuda dalam membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya, telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini