Anggota Dewan Sambut Baik Pembangunan Jembatan Berkemajuan

Editor: Redaksi
Peresmian Jembatan Berkemajuan ke-25 oleh Bupati Sambas H Satono, Sabtu (26/11/2022).


Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Trisno, menyambut baik peresmian jembatan Berkemajuan di desa Semparuk, Singaraya dan desa lainnya oleh Bupati Sambas. Dikatakan, dirinya memberikan dukungan kepada Bupati Sambas yang telah melaksanakan pembangunan di kabupaten Sambas.

"Kita mendukung pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Sambas, demikian juga untuk pembangunan yang menggunakan anggaran non APBD. Seperti pembangunan jembatan Berkemajuan, kita sangat mendukung untuk memudahkan masyarakat," ujar Trisno.

Dijelaskan, pembangunan yang menggunakan anggaran non APBD seperti pembangunan sejumlah jembatan Berkemajuan. Sangat membantu pemerintah dan masyarakat, lantaran pembangunan yang dilakukan terbilang cukup mudah dan membantu masyarakat.

"Seperti kita ketahui, pembangunan yang menggunakan anggaran APBD harus melalui mekanisme dan peraturan, sehingga perlu waktu dan anggaran. Namun berbeda dengan anggaran non APBD, karena itu kita sangat mendukung upaya tersebut," kata Trisno.

Ketua komisi III DPRD Kabupaten Sambas ini menambahkan, pembangunan jembatan Berkemajuan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Apalagi program tersebut merupakan salah satu inovasi pemerintah kabupaten, dan menjadi salah satu program yang dipaparkan oleh Bupati Sambas dalam program inovasi daerah di Kementerian Dalam Negeri," katanya.

"Kami menyambut baik kegiatan tersebut, dan akan mendukung setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda Sambas baik itu yang menggunakan dana APBD Maupun non APBD seperti jembatan Berkemajuan tersebut," tutup Trisno.

Seperti diketahui Bupati Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono meresmikan Jembatan Berkemajuan di Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Sabtu.

Jembatan yang diresmikan tersebut adalah Jembatan Berkemajuan ke-24 di Dusun Surabaya, Desa Singaraya, dan Jembatan Berkemajuan ke-25 di Dusun Semparuk Kuala, Desa Semparuk.

Peresmian Jembatan Berkemajuan tersebut, disaksikan langsung oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN), Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Yusharto Huntoyugo dalam rangka asistensi penilaian Innovative Government Award 2022.

Selain itu hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Trisno, Staf Ahli Bupati, Fatma Aghistini, sejumlah Kepala OPD, para tokoh dan masyarakat desa Semparuk.

Share:
Komentar

Berita Terkini