Bantuan CSR Bidang Pendidikan Bantu Pemerintah Tingkatkan IPM Sambas

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono mengatakan, penyaluran dana Corporate Society Responsibility (CSR) dari pengusaha merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan di bidang pendidikan sesuai dengan visi misi Sambas Berkemajuan.

Demikian dikatakan oleh Bupati, saat menerima bantuan CSR dari pengusaha yang berusaha di kabupaten Sambas untuk Yayasan Rumah Bina Dai, Sekolah Islam Terpadu Sulthoniyah Sambas, Rabu (14/12/2022).

"CSR yang diberikan oleh Indomaret dan Sarihusada adalah Dukungan Rehabilitasi Sekolah dan Beasiswa. Terimakasih karena  telah mengalokasikan dana CSR di bidang pendidikan," ujar Bupati.

Satono mengungkapkan, bantuan CSR yang diberikan berupa pagar sekolah, beasiswa untuk 25 peserta didik, dan alat peraga belajar mengajar.

"Dalam visi misi Sambas Berkemajuan itu ada peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan. Inilah salah satu bentuk implementasinya, di mana para pengusaha membantu sekolah-sekolah melalui dana CSR mereka," katanya.

Menurut Bupati, penyaluran dana CSR yang tepat sasaran, merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan pihak swasta, baik itu pengusaha maupun perorangan.

"CSR perusahaan yang disalurkan pengusaha di bidang pendidikan dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini