Cegah Inflasi Pangan, Bupati Satono Ajak Masyarakat Konsumsi Buah dan Sayur

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bersama Hj Yunisa Satono menghadiri kampanye makan buah dan sayur di aula utama kantor Bupati Sambas, Senin (5/12/2022).

Sambasnews.com-Bupati Sambas, H Satono mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk rutin mengkonsumsi sayur dan buah, ajakan tersebut disampaikan dalam rangka Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Melalui Kampanye Makan Sayur dan Buah guna mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan.

Bupati Satono menyampaikan hal tersebut, saat membuka kegiatan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Melalui Kampanye Makan Sayur dan Buah program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNIP) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (5/12/2022).

Bupati mengatakan, dengan rutin makan sayur dan buah, merupakan upaya nyata yang menciptakan sebuah kebiasaan positif kepada masyarakat Kabupaten Sambas. Selain mendapatkan nikmat sehat, juga membantu pemerintah dalam mencegah inflasi pangan.

"Kabupaten Sambas kaya akan jenis sayur-sayuran dan buah-buahan. Tidak ada alasan bagi kita untuk kesulitan mendapatkan asupan sayur dan buah tersebut. Apalagi kalau kita rajin menanam sayur dan buah di pekarangan," ujar Bupati, Senin.

Satono mengemukakan, saat ini beberapa negara di dunia sedang dilanda krisis pangan. Masalah global tersebut bisa dicegah dengan mempengaruhi faktor kebiasaan masyarakat yang jarang makan sayur dan buah. 

"Jika masyarakat kita rajin makan sayur dan buah, inflasi pangan seperti yang terjadi di negara-negara di dunia saat ini bisa kita cegah. Kita harus mulai dari diri sendiri, keluarga dan anak-anak kita. Gerakan ini bukan untuk dirasakan hari ini namun beberapa generasi berikutnya di bawah kita," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini