DPRD Sambas Apresiasi Bimtek Bagi Aparatur Desa Se-kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar menghadiri Bimtek Kades, BPD dan perangkat desa se-kabupaten Sambas, Rabu (25/1/2023).

Sambasnews.com-Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, mengatakan bimbingan teknis bagian dari upaya untuk memajukan pembangunan di desa. Demikian dikatakan oleh ketua DPRD kabupaten Sambas, atas gelaran Bimbingan Teknis untuk Aparatur Desa se-Kabupaten Sambas.

“DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi gelaran Bimbingan Teknis yang diikuti para aparatur desa seluruh Kabupaten Sambas, tentunya ini akan menambah wawasan bagi semua aparatur yang mengikuti bimtek,” ujar H Abu Bakar, Rabu (25/1/2023). 

Ketua DPRD menyebutkan, dengan bertambahnya wawasan dan pengetahuan SDM Aparatur Desa dalam manajerial pemerintahan desa, H Abu Bakar yakin, berdampak signifikan pada kemajuan pembangunan di desa. 

“Pendanaan Desa yang teralokasi, didukung SDM yang baik dan berkualitas, insyaa Allah, sebuah desa akan semakin baik pembangunan dan kemajuannya,” katanya.  

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin SE, menambahkan Bimbingan Teknis dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa dalam pengabdian bagi masyarakat dan desa. Sehingga tugas-tugas sesuai jabatan, sebut Ferdinan dapat diemban dengan baik. 

“Muaranya, kita berharap dengan SDM Aparatur yang baik, dapat memajukan desa sesuai harapan masyarakat,” ujar Ferdinan. 

Bimtek untuk Aparatur Desa lanjutnya, terkait Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Sinergitas Pemerintahan Kabupaten Sambas dengan Pemerintahan Desa untuk Percepatan Pembangunan di Desa dalam Mewujudkan Sambas Berkemajuan. 

“DPRD Kabupaten Sambas mendukung percepatan pembangunan dan kemajuan desa di Kabupaten Sambas, peran SDM Aparatur Desa dalam memaksimalkan pendanaan desa untuk pembangunan desa dan masyarakat lebih baik, pemberdayaan masyarakat semakin masif dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan desa,” tutup Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini