Buka Musrenbang RKPD tahun 2024, Bupati Satono Apresiasi Peningkatan Desa Mandiri di Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi


Sambasnews.com-Bupati Sambas H membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024, di aula utama kantor Bupati Sambas, Kamis (16/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalbar Sutarmidji, Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar, serta unsur Forkofimda dan Kepala OPD dilingkungan kabupaten Sambas.

Bupati Satono dalam kesempatan tersebut mengatakan, agenda Musrenbang RKPD yang dilaksanakan sesuai dengan undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan peraturan pemerintah.

"Mudah-mudahan Musrenbang hari ini bisa menghasilkan rekomendasi pembangunan untuk percepatan pembangunan di kabupaten Sambas," ujar Bupati, Kamis (16/3/2023).

Satono mengungkapkan, kabupaten Sambas mempunyai populasi penduduk terbesar kedua di Kalimantan Barat setelah Kota Pontianak. 

"Dengan wilayah yang luas dan kepadatan penduduk selain membawa dampak positif, potensi, peluang dan sebagainya banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan," kata Bupati.

Menurut Bupati, naik dan lajunya pertumbuhan ekonomi kabupaten Sambas bukan karena hebatnya Bupati Sambas. Namun lanjutnya, itu merupakan berkat upaya semua pihak.

"Kita semua ikut bersatu padu bersama-sama mewakafkan waktu dan tenaga dan pikiran, untuk bagaimana agar Sambas lebih baik. Termasuk juga pak Gubernur orang tua kita di provinsi Kalbar," jelas Bupati.

Peningkatan desa mandiri di kabupaten Sambas sebut Bupati, terjadi peningkatan dengan telah mencapai 119 desa mandiri di kabupaten Sambas.

"Mudah-mudahan desa yang belum ditetapkan sebagai desa mandiri di kabupaten Sambas, bisa juga menyusul untuk ditetapkan sebagai desa mandiri," harap Bupati. 

"Melalui Musrenbang RKPD kabupaten Sambas tahun 2024, kita susun dan rencanakan pembangunan di kabupaten Sambas. Serta meningkatkan jumlah desa mandiri di kabupaten Sambas," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini