Bupati Satono Irup Peringatan HUT Ke-73 Satpol PP, HUT Ke-61 Satlinmas dan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono melepas pawai pemadam kebakaran dalam peringatan HUT Ke-73 Satpol PP, HUT Ke-61 Satlinmas dan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran di kabupaten Sambas, Senin (7/3/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran harus menjadi pelopor dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta ramah investasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati, dalam peringatan HUT Ke-73 Satpol PP, HUT Ke-61 Satlinmas dan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran di kabupaten Sambas.

"Kabupaten Sambas dengan visi misi Sambas Berkemajuan harus aman, tertib dan ramah investasi. Seperti tema yang diangkat dalam upacara peringatan hari ini, Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran harus menjadi pelopornya," ujar Bupati Satono.

Bupati mengingatkan bahwa tugas-tugas Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah harus diperkuat. Demikian juga Satlinmas yang berperan penting dalam keamanan di tingkat desa.

Bupati Satono berterimakasih kepada Pasukan Pemadam Kebakaran terutama Pemadam Kebakaran Swasta yang selama ini telah bersinergi. Berperan penting dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran.

"Saya ingin ketiga unsur ini, yaitu Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran menjadi satu kesatuan yang saling mendukung, saling melengkapi dalam membantu pemerintah mewujudkan Sambas Berkemajuan," harap.

Sebelumnya, pada Senin (7/3/2023), Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas telah menggelar upacara peringatan HUT Ke-73 Satpol PP, HUT Ke-61 Satlinmas dan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran di Halaman Kantor Bupati Sambas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Satono bertindak sebagai pembina upacara. Diikuti oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, anggota Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran se-Kabupaten Sambas.

Bupati Satono saat memimpin upacara membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di hadapan seluruh peserta upacara. Dia harap, pesan-pesan yang disampaikan Mendagri dapat dimaknai dan dilaksanakan sesuai tema bertajuk "Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindung Masyarakat serta Pemadam Kebakaran yang Profesional".

Share:
Komentar

Berita Terkini